Belajar Parenting untuk Anak Muda Sebelum Menjadi Orang Tua

Belajar Parenting untuk Anak Muda Sebelum Menjadi Orang Tua

Pentingnya mempelajari cara pola asuh anak untuk anak muda sebelum menjadi orang tua.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anda mungkin pernah mendengar pepatah, "Menjadi orang tua itu sulit, tidak ada sekolahnya". Seiring berkembangnya jaman, kini kita akan menemukan bahwa mengasuh anak sudah ada "sekolahnya".

Saat ini, tidak tepat apabila menjadi orang tua tanpa belajar tentanf parenting alias cara atau pola mengasuh anak. Pembelajaran parenting dapat diikuti secara online maupun offline.

Jadi, apakah hanya orang tua yang dapat berpartisipasi dalam pembelajaran parenting ini? Bagaimana jika ada anak muda yang masih fokus bekerja, belum berkeinginan untuk menikah, dan tentunya belum memiliki anak, namun ingin belajar parenting?

Semua berawal dari kesadaran bahwa menjadi orang tua sebenarnya sulit. Dulunya kita tidak bisa bersekolah untuk menjadi orang tua, kini kita bisa belajar teori untuk menjadi orang tua.

BACA JUGA:Cara Mendidik Anak di Era Digital

BACA JUGA:Berbagai Cara Menangani Anak yang Sulit Diatur

Belajar Parenting untuk Anak Muda

Inilah pentingnya belajar parenting untuk anak muda sebelum menjadi orang tua:

1. Pengertian Sikap dan Perilaku Keluarga

Jika diperhatikan, anak pertama mempunyai kepribadian yang mirip, dimana rata-rata anak kedua sering dijahili oleh kakaknya. Adanya persamaan atau perbedaan pola pendidikan tergantung sepenuhnya pada pola pendidikan orang tua.

BACA JUGA:Tips Agar Bayi Tumbuh Menjadi Anak yang Cerdas

BACA JUGA:Tips Parenting yang Tepat Untuk Anak Usia Remaja

2. Menjadi Teladan Bagi Anak-anak

Adanya keponakan membuat kita sadar akan pentingnya belajar menjadi orang tua. Selalu ada pertanyaan yang perlu Anda persiapkan untuk dijawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: