Tips Tetap Sehat Saat Lanjut Usia

Tips Tetap Sehat Saat Lanjut Usia

Beberapa tips untuk tetap sehat walaupun sudah lanjut usia.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tetap sehat di masa tua tentu saja bisa menjadi suatu kebahagiaan tersendiri yang tak ternilai harganya. Lalu apa saja tips menjaga kesehatan pada lansia?

Tips Tetap Sehat Saat Lanjut Usia

Di bawah ada tips yang bisa Anda terapkan agar tetap sehat saat lanjut usia:

1. Tetap Aktif dan Berolahraga

BACA JUGA:Tips Untuk Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Sendi untuk Memudahkan Aktivitas Sehari-hari

Beberapa lansia lebih memilih menghabiskan waktunya di rumah. Namun, lansia dianjurkan untuk tetap aktif dan berolahraga.

Aktif melakukan aktivitas seperti menjalin relasi dan bertemu secara rutin dengan orang lanjut usia lainnya sekedar untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran. Melengkapinya dengan olahraga teratur juga dapat membantu menjaga kesehatan fisik dan mental. Olahraga yang direkomendasikan untuk lansia meliputi jalan cepat, naik tangga, yoga, dan berenang.

2. Menjaga Berat Badan Ideal

Menjaga berat badan ideal penting bagi lansia. Ketika orang lanjut usia mengalami kelebihan berat badan, mereka berisiko lebih tinggi terkena diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

BACA JUGA:Cara Mudah Menjaga Kesehatan Tulang Agar Tidak Mudah Keropos

BACA JUGA:Cara Untuk Menjaga Kesehatan Jantung yang Harus Kamu Lakukan

Sebaliknya, jika berat badan Anda lebih rendah dari rata-rata, itu menandakan Anda lebih mudah terserang penyakit atau tubuh Anda semakin lemah. Yang dapat Anda lakukan adalah mengatur pola makan Anda sebanyak mungkin.

3. Makan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: