Macam-Macam Diet yang Bisa Bikin Kurus dalam Waktu Cepat

Macam-Macam Diet yang Bisa Bikin Kurus dalam Waktu Cepat

Macam-Macam Diet yang Bisa Bikin Kurus dalam Waktu Cepat-Liputan 6-

3. Diet Atkins

Diet Atkins merubah paradigma dengan asumsi bahwa kenaikan berat badan disebabkan oleh karbohidrat. Oleh karena itu, dalam macam diet cepat kurus ini, konsumsi karbohidrat sangat dibatasi bahkan dihilangkan. Semakin rendah asupan karbohidrat, semakin baik hasilnya.

4. Diet Vegetarian

Mayoritas pelaku diet cepat kurus vegetarian mengadopsi pola makan lacto ovovegetarian, dimana mereka menghindari produk hewani kecuali telur, produk susu, dan madu. Sedangkan Diet vegan, cabang lain dari diet vegetarian, mengecualikan semua produk hewani, termasuk telur, produk susu, dan madu.

Dalam dunia diet vegetarian, terdapat variasi lain seperti fruitarian vegetarian, lacto ovo vegetarian, ovo vegetarian, pescatarian, dan pollotarian. Setiap jenis menawarkan pilihan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing individu.

BACA JUGA:Inilah Jenis Diet Sehat yang Bisa Dilakukan untuk Meningkatkan Kesehatan

BACA JUGA:Menjaga Berat Badan dengan 8 Menu Makan Malam untuk Diet yang Sehat dan Nikmat

Diet vegetarian mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Studi menunjukkan bahwa pelaku diet vegetarian memiliki berat badan lebih rendah, lebih jarang terkena penyakit, dan memiliki harapan hidup yang lebih panjang.

5. Diet South Beach

Diet cepat kurus South Beach, mengusung pendekatan serupa dengan Atkins, yaitu pembatasan ketat karbohidrat. Uniknya, South Beach Diet menekankan pembatasan lemak jenuh, menggantinya dengan lemak tak jenuh. Ini menciptakan kombinasi unik antara pembatasan karbohidrat dan pilihan lemak yang lebih sehat.

6. Diet Ayurveda

Diet Ayurveda bertujuan untuk menjaga keseimbangan sesuai dengan tipe tubuh bawaan lahir. Selain memilih makanan sesuai metabolisme, diet ini menekankan keadaan santai saat makan, jarak makan yang baik, dan pemilihan makanan musiman.

Sebelum memutuskan untuk mengadopsi salah satu dari berbagai macam diet cepat kurus ini, perlu berkonsultasi dengan ahli gizi atau profesional kesehatan untuk memastikan kesesuaian dan keamanan sesuai dengan kondisi tubuh dan tujuan penurunan berat badan. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: