Tips Mengelola Keuangan Terbaik

Tips Mengelola Keuangan Terbaik

Beberapa tips untuk mengelola keuangan alias money management terbaik yang harus kamu lakukan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ingin merasakan segala manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menerapkan pengelolaan uang? Artinya, Anda perlu mengetahui tips mengelola keuangan, dan apa saja yang penting untuk membuat rencana keuangan yang efektif. 

Tips Mengelola Keuangan Terbaik

Berikut langkah-langkah untuk mengelola uang terbaik yang perlu Anda ikuti:

BACA JUGA:Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Baik

BACA JUGA:Cara Mengelola Keuangan Bisnis Agar Terhindar dari Kerugian

 

1. Catat Total penghasilan Bersih Setiap Bulan

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mempraktikkan pengelolaan uang yang baik adalah dengan mulai mencatat seluruh nominal pendapatan bersih yang Anda terima. Dengan begitu Anda dapat menghitung pendapatan bersih yang Anda terima setiap bulannya.

Tentu saja biaya tetap seperti pajak dan premi asuransi dikurangkan dulu dari laba bersih ini ya. Penghitungan gaji bersih ini juga dilakukan untuk meminimalkan kesalahan alokasi modal yang dapat mengakibatkan tidak tersedianya dana untuk tabungan atau investasi.

Selain itu, mencatat pendapatan atau perhitungan gaji bersih juga sangat berguna dalam melakukan pengelolaan keuangan atau pengelolaan uang. Hal ini memungkinkan Anda mengetahui apakah situasi keuangan Anda sehat atau tidak. Jika kita menemukan ada yang salah dengan cara kita mengelola keuangan, kita bisa mencari dan memperbaikinya sesegera mungkin.

BACA JUGA:Tips Mengelola Keuangan Dengan Gaji di Bawah 2 Juta

BACA JUGA:Berbagai Tips Mengatur Keuangan Untuk Mahasiswa

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: