Atasi Permasalahan Banjir di Cilacap Barat, Bendungan Matenggeng Diharapkan Segera Direalisasikan

Atasi Permasalahan Banjir di Cilacap Barat, Bendungan Matenggeng Diharapkan Segera Direalisasikan

Pj Bupati CilacapAwaluddin Muuri. -Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bendungan Matenggeng dinilai dapat mengatasi persoalan banjir di wilayah Cilacap barat, seperti di Kecamatan Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhur. 

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, pembangunan Bendungan Matenggeng sepenuhnya merupakan kewenangan pemerintah pusat. 

Namun, pembangunan Bendungan Matenggeng kembali masuk dalam perencanaan pemerintah, usai pemerintah pusat kembali melakukan tinjauan kembali ke Kabupaten Cilacap. 

"Kemarin dari sejumlah pejabat dari pusat meninjau kembali lokasi melihat berbagai hal untuk membangun kembali, karena ini merupakan kewenangan pusat sepenuhnya," kata Pj Bupati Cilacap.

BACA JUGA:Ditabrak Pikap, Kios BBM di Desa Karangtengah, Cilacap Habis Terbakar

BACA JUGA:Santri Ponpes Korban Tenggelam di Sungai Banteran, Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Sebelumnya, rencana pembangunan Bendungan Matenggeng yang berlolaksi di Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur, sudah mulai sejak 15 tahun lalu.

Namun, sampai saat ini belum terealisasikan. Padalah mega proyek tersebut sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa tahap, termasuk pembebasan lahan yang berhenti beberapa kali.

Pihaknya berharap, pembangunan Bendungan Matenggeng bisa terealisasi. Terlebih dengan dibangunnya Bendungan Matenggeng, menjadi tempat penampungan air disaat hujan deras.

"Semoga segera terwujud karena nilainya sangat besar," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: