Hari Pertama, di Purbalingga Masih Nihil Kampanye Rapat Umum

Hari Pertama, di Purbalingga Masih Nihil Kampanye Rapat Umum

Jajaran Bawaslu tengah mengawasi kampanye rapat terbatas di GOR Goentor Darjono.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hari pertama, kampanye dengan metode rapat umum anggota DPRD kabupaten Purbalingga pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Minggu, 21 Januari 2024, belum dimanfaatkan oleh caleg atau partai politik (Parpol).

Berdasarkan pantauan Radarmas di lapangan, caleg dan parpol masih menyelenggarakan kampanye dengan metode rapat terbatas.

Berdasarkan data yang masuk ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga, ada sekira 20 titik kampanye rapat terbatas. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Purbalingga Misrad mengatakan, masih nihil atau belum ada paslon ataupun parpol yang menggelar kampanye metode rapat umum.

BACA JUGA:Bawaslu Purbalingga Larang Masa Reses untuk Ajang Kampanye

BACA JUGA:Masih Ditemukan Peserta Pemilu Abaikan STTP Saat Kampanye

"Kampanye yang rapat umum belum ada. Kegiatan tadi (Minggu pagi, red), baik yang di GOR dan Kedungbenda, pengajuannya sebelum jadwal atau SK Penentapan Jadwal Kampanye Rapat Umum ditetapkan," katanya kepada Radarmas.

Dia menyebutkan, kampanye yang digelar di GOR Goentoer Darjono dan Kedungbenda, masih masuk kategori rapat terbatas. "Yang di GOR sama Kedungbenda, sama-sama Rapat Terbatas bentuk lain," sebutnya.

Sehingga, pada hari pertama kampanye rapat terbuka di Purbalingga belum dimanfaatkan oleh calon anggota DPRD atau parpol.

Diketahui, di GOR Goentoer Darjono dilaksanakan kampanye rapat terbatas, pengukuhan relawan paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yakni Bolone Mase.

BACA JUGA:Masih Ditemukan Parpol Tak Mengurus STTP Saat Melaksanakan Kampanye

Sedangkan, di Lapangan Desa Kedungbenda digelar senam sehat bersama, yang dipandegani PDIP untuk mengkampanyekan paslon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kedua acara tersebut, tidak masuk kategori rapat umum. Meski digelar di ruang terbuka dan menghadirkan masa yang banyak.

Terpisah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga Sudarmadi mengatakan, pihaknya sudah menetapkan SK jadwal kampanye rapat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: