Ciri-ciri Uninvolved Parenting dan Dampaknya Bagi Perkembangan Buah Hati

Ciri-ciri Uninvolved Parenting dan Dampaknya Bagi Perkembangan Buah Hati

Ciri-ciri serta dampak berbahaya gaya asuh Uninvolved Parenting -Pinterest -

Untuk menghindari gaya asuh Uninvolved Parenting, pertimbangkan langkah-langkah berikut:

- Bentuk Kesadaran Diri: Sadari pola asuh yang mungkin tercermin dalam perilaku sehari-hari. Kesadaran akan pentingnya keterlibatan dan perhatian orang tua adalah langkah pertama yang sangat penting.

- Tingkatkan pengetahuan tentang Gaya Asuh: Tingkatkan pengetahuan Anda tentang gaya asuh serta tahapan perkembangan anak dan kebutuhan mereka. Dengan mempelajari pengetahuan tentang gaya asuh, dapat membantu Anda memahami peran Orang Tua dalam membentuk kehidupan anak.

- Tingkatkan pengetahuan Anda tentang tahapan perkembangan anak dan kebutuhan mereka. Pendidikan orang tua dapat membantu Anda memahami peran Anda dalam membentuk kehidupan anak.

- Prioritaskan Waktu Bersama: Alokasikan waktu khusus untuk bersama anak. Ini bisa berupa bermain, berbicara, atau hanya berbagi momen bersama.

BACA JUGA:8 Tips Parenting untuk Anak ADHD, Orang Tua Rawan Stres

BACA JUGA:Tips Parenting yang Tepat Untuk Anak Usia Remaja

Penting bagi orang tua untuk menyadari bahwa keterlibatan dan perhatian mereka memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk perkembangan anak. Uninvolved Parenting bukanlah pendekatan yang sehat, dan upaya untuk meningkatkan keterlibatan orang tua dapat memberikan dampak positif pada pertumbuhan anak. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: