Pemkab Cilacap Usulkan Jembatan Gantung Permanen di Kampung Laut ke Kementerian PUPR

Pemkab Cilacap Usulkan Jembatan Gantung Permanen di Kampung Laut ke Kementerian PUPR

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri. -Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Usai viral beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah mengajukan bantuan ke pusat untuk penanganan jembatan gantung yang berada di Dusun Cibeureum, Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampung Laut

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan anak-anak sekolah menyebarangi jembatan gantung dari bambu yang sudah usang dan miring mencuri perhatian warganet. 

"Kami sudah melakukan penanganan terkait jembatan yang ada di Kampung Laut. Perlu kami sampaikan bahwa penanganan cepat sudah dilakukan Forkopimcam Kampung Laut, dan diadakan perbaikan sementara bersama Pak Kapolsek, Danramil dan jajaran lainnya," kata Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.

Dikatakan Pj Bupati Cilacap, pihaknya juga sudah mengajukan ke bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) ke Pertamina Cilacap dan BBWS Citanduy, untuk menambah kekuatan sementara.

BACA JUGA:Gempa Kecil Bekekuatan 2,5 SR Guncang Perairan Cilacap

BACA JUGA:Laga Lanjutan Derby Ngapak, PSCS Cilacap Kalah dari Persekat Tegal dengan Skor 2 - 1

"Mudah-mudahan bisa mengatasi permasalahan tersebut, setidaknya bisa untuk lewat motor. Kita juga sudah mengajukan ke Kementerian PUPR untuk membuat jembatan gantung seperti di Klaces," ujar Pj Bupati Cilacap.

Menurutnya, di tahun 2024 ini, terdapat anggaran untuk tiga kabupaten/kota di Jawa Tengah membuat jembatan gantung. Pihaknya berharap, salah satu anggaran tersebut bisa turun di Kabupaten Cilacap, khususnya untuk membuat jembatan gantung permanen di Kampung Laut.

"Mudah-mudahan bisa segera direalisasikan. Ini upaya-upaya yang sudah kita lakukan, dengan melakukan koordinasi bersama dinas vertikal pusat," pungkas Pj Bupati Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: