Rumah di Sikanco, Cilacap Ludes Terbakar, Warga Dengar Suara Minta Tolong Saat Kebakaran

Rumah di Sikanco, Cilacap Ludes Terbakar, Warga Dengar Suara Minta Tolong Saat Kebakaran

Rumah warga di Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap ludes terbakar akibat obat nyamuk bakar, Senin (15/1/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kebakaran hebat terjadi di rumah milik warga Dusun Sidamulya RT 01 RW 11 Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten CILACAP, Senin (15/1/2024).

Kebakaran yang terjadi pada pukul 04.15 WIB, berlangsung cukup dramatis. Saat itu, dua orang saksi yang merupakan tetangga korban hendak pergi ke musala dan mendengar teriakan dari dalam rumah korban.

Pemilik rumah yang bernama Sukirni (85), saat ditemukan warga sedang berusaha keluar dari rumah yang sudah dikepung api.

"Saat itu, kedua saksi melihat api yang sudah membesar membakar rumah korban. Mereka mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah tersebut. Kemudian mereka berupaya mengeluarkan pemilik rumah yang sedang berusaha keluar rumah," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi.

BACA JUGA:Aksi Jambret Kembali Resahkan Warga Cilacap, Sasar Perempuan yang Berkendara Sendirian

BACA JUGA:Menang Lawan Persipura Jayapura, Posisi PSCS Cilacap Sementara Aman

Dikatakan Supriyadi, usai berhasil menyelamatkan korban, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan memanggil Pos Pemadaman Kebakaran Kroya. 

"Tim tiba di lokasi pukul 04.35 WIB, dan langsung menyiapkan APD meluncur ke lokasi kejadian kebakaran dengan respon time 10 menit," katanya. 

Setibanya di lokasi, Tim Damkar Kroya langsung melaksanakan pemadaman dan pendinginan di lanjutkan overhaul. Api berhasil selesai dipadamkan pukul 05.00 WIB dan di lanjutkan pendinginan, overhaul dan pendataan serta sosialisasi aplikasi SATKARTARU SIAP.

"Penyebab kebakaran akibat korban membakar obat nyamuk. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 200 juta. Sementara itu, informasi siang ini korban Sukirni dikabarkan meninggal usai dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka saat kebakaran," ujar Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: