Daripada Mudik, Mahasiswa Ini Manfaatkan Waktu Libur

Daripada Mudik, Mahasiswa Ini Manfaatkan Waktu Libur

Para mahasiswa saat melakukan sortir dan lipat surat suara di Gudang SMK Mulya Bakti, Jumat (12/1/2024).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

Jadi Penyortir dan Pelipat Surat Suara Pemilu

Memasuki waktu libur, dibanding harus mudik ke kampung halaman. Rafika Nesyha (21) warga Pemalang bersama dengan 9 mahasiswa yang lain lebih memilih untuk ikut terlibat sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024. Selain untuk menambah pengalaman hal itu mereka lakukan untuk memperoleh uang jajan. 

Ahmad Erwin, Purwokerto

Menilik lembaran kerta demi kertas surat suara membutuhkan ketelitian. Ya, seperti yang dilakukan oleh para petugas sortir dan lipat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU di Gudang SMK Mulya Bakti Dukuhwaluh Kembaran. 

Diantara ratusan wa

BACA JUGA:Order Menurun, 5.984 Pekerja Dirumahkan dan 4.147 Pekerja Di-PHKrga yang terlibat, terlihat pula 10 orang yang mahasiswa yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu. Seperti Rafika Nesyha (21) mahasiswi asal Pemalang. 

Rafika mengatakan, terdapat 9 teman-temannya yang berbeda jurusan dan fakultas ikut terlibat kegiatan sortir dan lipat surat suara. 

"Jadi daripada nganggur gitu mending kayak kita produktif aja, dan kebetulan ada pelipatan jadi kami ikut nambah pengalaman," ungkapnya. 

BACA JUGA:Yayasan Bakal Manfaatkan Media Sosial Untuk Cari Donatur Pembangunan Masjid Seribu Bulan Purwokerto

Mereka memilih ikut dalam kegiatan itu, karena ingin juga merasakan terlibat dalam proses tahapan Pemilu. 

"Rasanya seru karena bisa belajar pelipatan, ada teman baru, saudara-saudara baru.Dan juga kita disni sharing-sharing bagaimana caranya melipat surat suara dengan cepat dan bukan  hanya kecepatan tetapi kita memperhatikan ketelitian dan kecacatan. Karena itu mempengaruhi sah atau tidaknya surat suara" sambungnya. 

Selain mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru, tentu mendapatkan uang jajan yang lumayan. Apalagi Ia dan temannya menargetkan 10 ribu surat suara dalam sehari. 

BACA JUGA:Bengkel Motor di Purwokerto Selatan Dipasangi Stiker, Dilarang Pasang dan Jual Knalpot Brong

"Ini baru pertama kali, dan dapat honor lumayan, rencananya mau buat beli buku," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: