Harga Kepokmas di Cilacap Mulai Stabil

Harga Kepokmas di Cilacap Mulai Stabil

Sejumlah barang kebutuhan masyarakat dijual di Pasar Kroya.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Kabupaten CILACAP stabil. Harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional CILACAP yang tadinya mengalami kenaikan, kini mulai mengalami penurunan. 

Dibanding harga cabai merah yang sempat mencapai Rp 80 ribu per kilogram, kini harganya Rp 40 ribu hingga Rp 42 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang di Pasar Kroya, Adul mengatakan, turunnya harga terjadi karena persediaan cukup banyak. Saat ini kebutuhan cabai sudah mulai dipasok.

"Kalau harga cabai rawit merah stabil. Andaikata naik turun itu sudah biasa. Harga di pasaran mencapai Rp 40 ribu hingga Rp 42 ribu per kilogram," kata dia. 

BACA JUGA:Menang Lawan Persipura Jayapura, Posisi PSCS Cilacap Sementara Aman

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Dorong Perkembangan Kopi Lokal Cilacap

Dia mengungkapkan, jika harga cabai naik, biasanya dipengaruhi persediaan barang di pasar yang terbatas. Kendati demikian, persediaan barang sampai saat ini dinilai cukup banyak. 

Sementara itu harga bawang merah dan bawang putih serta telur ayam ras, dikatakan juga sudah mulai turun. Harga mulai turun dikarena persediaan cukup banyak. 

"Bawang merah harganya masih bertahan dikisaran Rp 30 ribu per kilogram, untuk bawang putih saya menjual dengan harga Rp 34 ribu hingga 40 ribu per kilogram, tergantung jenisnya. Telur ayam juga masih diharga Rp 25 ribu per kilogram," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: