Pantai Pecaron Kebumen, The Hidden Paradise yang Layak Dikunjungi

Pantai Pecaron Kebumen, The Hidden Paradise yang Layak Dikunjungi

Keindahan Tersembunyi Pantai Pecaron Kebumen Mendapat Julukan The Hidden Paradise-Instagram @kebumenkeren-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Indonesia dengan kekayaan alamnya yang tiada tara, seringkali menyimpan permata tersembunyi yang menunggu untuk diungkap. Pantai Pecaron di Kebumen merupakan salah satu dari permata-pertama tersebut. 

Terletak di tepian Samudera Hindia di Pulau Jawa, Pantai Pecaron ini mendapat julukan 'The Hidden Paradise' karena keindahan dan pesonanya yang masih tersembunyi dari sorotan dunia. 

Pantai yang berlokasi di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupetan Kebumen, Jawa Tengah ini termasuk pantai yang masih sangat alami jika dibandingkan pantai di sekitarnya. Pantai ini terletak di sebelah timur Pantai Karangbata dan juga Pantai Menganti. 

Pesona Kealamian yang Terjaga

Pantai Pecaron menggoda Anda dengan kealamian yang masih terjaga dengan baik. Kawasannya tergolong masih sepi sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai. 

BACA JUGA:7 Pantai di Kebumen dengan Spot Sunset Terbaik

BACA JUGA:Menganti Cottage Kebumen, Penginapan Terbaik untuk Menikmati Keindahan Samudera Hindia

Jauh dari keramaian, pantai ini menawarkan pasir berwarna hitam dengan campuran bebatuan alami. Deretan pepohonan kelapa yang rapat mengelilingi kawasan pantai ini membuat susana semakin sejuk. 

Deretan pohon kelapa tersebut bukan sekadar hiasan semata. Pohon tersebut masih produktif untuk diambil nira kelapanya sebagai bahan baku membuat gula jawa. Jadi, selain bisa menikmati ketenangan dan kesejukan pantai, pengunjung juga bisa melihat masyarakat setempat yang sedang memanen nira. 

Tak hanya dikelilingi oleh pepohonan kelapa, tebing-tebing yang menjulang tinggi juga mengelilingi Pantai Pecaron. Terdapat dua bukit yang mengapit pantai ini, dan salah satu bukitnya memisahkan pantai Menganti dengan pantai ini. 

Salah satu ciri khas dari Pantai Pecaron ini adalah adanya muara sungai di dekat pantai. Muara sungai ini berasal dari sungai Watugemulung yang berhulu di perbukitan di Desa Argosari. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel Dekat Stasiun Kebumen, Bisa Ditempuh 5 Menit

BACA JUGA:Penginapan Murah di Kebumen, Cocok Bagi Kalian yang Butuh Tempat Istirahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: