Proyek Parapet Sungai Angin Diberikan Perpanjangan Waktu

 Proyek Parapet Sungai Angin Diberikan Perpanjangan Waktu

Kendaraan molen melintasi jembatan setelah selesai pengecoran parapet, Senin (8/1/2024)) sore. Sedangkan parapet di atas bronjong ini masih menunggu giliran digarap. -Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Proyek parapet Sungai Angin di Kelurahan Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh hingga berakhir kontrak pada 31 Desember 2023 lalu, belum rampung sampai sekarang. Pekerjaan mengalami keterlambatan.

Pengawas Pekerjaan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO), Ali Musripin menyampaikan, ketika batas waktu kontrak selesai, realisasi pekerjaan parapet Sungai Angin sudah mencapai kisaran 97 persen.

Sehubungan dengan hal tersebut, terdapat perpanjangan waktu untuk kontraktor menggarap sisa pekerjaan parapet. Masih tiga persen lagi yang harus dikejar.

"Perpanjangan waktu untuk kontraktor menyelesaikan sisa pekerjaan sampai akhir bulan ini, Januari," terang Ali, Selasa (9/1/2024).

BACA JUGA:Warga Nekat Melintas di Jembatan Sungai Karang

BACA JUGA:Jembatan Sungai Karang Ambles, Akses Dua Desa Terhambat

Di masa perpanjangan waktu, pekerjaan masih berkutat pada penyelesaian pasangan parapet dan bronjong. Sedangkan di bagian hulu yang menggunakan pancang, merampungkan tapping.

Pantauan Radarmas pada Senin (8/1/2024) sore, meski lokasi pekerjaan diguyur hujan, beberapa pekerja dan kendaraan berat seperti truk molen tetap operasional untuk pengecoran pasangan parapet.

"Ketika cuaca memungkinkan, kita malamnya lembur," imbuh Ali.

Sementara itu, warga setempat, Norani mengatakan, parapet yang berada di belakang bangunan penggilingan padi miliknya termasuk yang belum selesai dikerjakan. Diharapkan segera beres.

BACA JUGA:Jembatan Wika Gagal Diselesaikan Hingga Batas Perpanjangan, Rekanan Disanksi Denda Berjalan

BACA JUGA:Serayu Coffe And Eatery, Kafe Dengan Pemandangan Jembatan Kereta Di Banyumas!

Beberapa hari terakhir wilayah Sumpiuh diguyur hujan. Debit air Sungai Angin mengalami kenaikan.

Pembangunan parapet Sungai Angin di Kelurahan Sumpiuh untuk penanganan banjir. Warga Gerumbul Karet langganan terdampak luapan sungai dan tanggul jebol saat musim penghujan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: