Inilah Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi , Termasuk untuk Generasi Milenial

Inilah Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi , Termasuk untuk Generasi Milenial

Alasan asuransi penting untuk para generasi milenial.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Siapa bilang hanya orang yang sudah menikah dan sudah berkeluarga saja yang bisa membeli asuransi? Pentingnya memiliki asuransi juga bisa dirasakan oleh generasi milenial. Apalagi saat ini, asuransi juga bisa dibeli oleh anak milenial. 

Alih-alih menghabiskan uang hanya untuk gaya hidup, lebih baik kamu sebagai generasi milenial, mempersiapkan asuransi mulai dari sekarang. Kata "milenial" sendiri mengacu pada generasi yang tumbuh dengan menggunakan teknologi, menghabiskan banyak waktu di media sosial, dan menikmati perjalanan.

Selain itu, data Good News From India 2020 menunjukkan, bahwa generasi milenial merupakan generasi yang lebih menyukai belanja online daripada belanja langsung ke toko. Hal ini ditunjukkan dengan 47 juta pengguna internet milenial, dimana 7,8 juta atau 17% diantaranya lebih memilih berbelanja online. 

Dari data di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa generasi milenial saat ini tidak bisa memisahkan belanja online dari gaya hidup konsumen mainstream. Jika kegiatan ini terus berlanjut, niscaya akan menimbulkan gangguan finansial dan menyulitkan generasi Milenial dalam memanfaatkan peluang tabungan, asuransi, dan investasi.

BACA JUGA:Beberapa Tips Hidup Hemat untuk Mahasiswa

BACA JUGA:Cara Mengelola Keuangan Bisnis Agar Terhindar dari Kerugian

Pentingnya Memiliki Asuransi Bagi Generasi Milenial

Jika ingin melindungi jiwa dan kesehatan di masa depan, maka pentingnya memiliki asuransi bagi generasi milenial. Hal itu perlu disipkan dari sekarang. Dan inilah alasan pentingnya memiliki asuransi, termasuk oleh generasi milenial :

1. Biaya Premi Lebih Rendah

Jika kamu memilih asuransi di usia yang lebih muda, kamu akan membayar premi yang jauh lebih rendah. Alasan mengapa premi asuransi rendah adalah karena kamu dalam keadaan sehat meskipun di usia 20 hingga 30 tahun.

BACA JUGA:Tips Mengelola Keuangan Dengan Gaji di Bawah 2 Juta

BACA JUGA:Berbagai Tips Mengatur Keuangan Untuk Mahasiswa

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: