Mei, Aktivitas Pedagang Lantai Dua Pasar Wage Purwokerto Ditarget Bisa Normal Kembali

Mei, Aktivitas Pedagang Lantai Dua Pasar Wage Purwokerto Ditarget Bisa Normal Kembali

Pedagang Pasar Wage Purwokerto mulai membangun kembali lapaknya di lantai dua, Selasa (9/1/2024). -DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Dinas Perindustrian Kabupaten Banyumas, mentargetkan pertengahan Mei pedagang Pasar Wage sektor Selatan bagian tengah lantai dua sudah bisa menempati lapak baru. Nantinya, diharapkan di awal tahun sudah bisa berproses untuk lelang penyedia jasa. 

"Hampir 100 pedagang estimasi siap menempati bulan Mei," kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Gatot Eprie. 

Ia menambahkan, saat ini beberapa pedagang di bagian sisi Barat dan Timur sudah mulai menata lapak kembali. 

BACA JUGA:ASPIKMAS Sumpiuh Jembatani Produk UMKM Dipasarkan Luar Negeri

"Jumat ini mau pindahan mereka (pedagang sisi barat dan timur). Pedagang sisi barat dan timur itu tidak dibongkar total hanya perbaikan atap dan keramik," tuturnya. 

Lanjut, untuk blok yang dibongkar total itu bagian tengah. Aktivitas pedagang masih belum bisa dilakukan karena menunggu pembangunan lapak. 

"Tinggal lapak saja.  Kita sedang usahakan cepat. Segera ditender barusan rapat dengan konsultan perencanaan satu bulan," jelasnya. 

BACA JUGA:Akibat Korsleting, Sepeda Motor Terbakar di Gandrungmangu, Cilacap

Lebih jauh, untuk pembuatan lapak ia jelaskan, dialokasikan Rp 2 miliar. Pertengahan Maret ia targetkan sudah bisa berkontrak dengan penyedia jasa. 

"Mudah mudahan tidak sampai dua bulan proses pembuatan lapaknya," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: