Akibat Korsleting, Sepeda Motor Terbakar di Gandrungmangu, Cilacap

Akibat Korsleting, Sepeda Motor Terbakar di Gandrungmangu, Cilacap

Kondisi sepeda motor yang terbakar habis setelah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar di ruas jalan Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu. Kabupaten Cilacap, Senin (8/1/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah sepeda motor milik Sulastri (45) warga Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan, Kabupaten CILACAP, terbakar habis di ruas jalan Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu.

Diketahui, yang bersangkutan hendak ke tempat saudaranya. Namun, kehabisan bahan bakar dan segera meminta pertolongan saudaranya untuk membeli bensin eceran.

"Setelah bensin dimasukkan ke tangki motor, kemudian dinyalakan. Tiba-tiba timbul percikan api hingga membakar bagian mesin motor," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi ketika dikonfirmasi, Selasa (9/1/2024).

Karena menimbulkan kepanikan, salah seorang saksi di lokasi kejadian melapor ke Pos Damkar Sidareja dan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan 4 orang petugas jaga.

BACA JUGA:Satreskrim Polresta Cilacap Bongkar Sindikat Pembuat dan Pengedar Uang Palsu, Warga Lumajang Ditangkap

BACA JUGA:Hadiah Pinalti Kalteng Putra di Menit Akhir, Kandaskan Mimpi PSCS Cilacap Untuk Mencuri Poin

"Quick respon kami 5 menit setelah laporan diterima dan segera kita kirimkan petugas beserta 1 unit mobil pemadam kebakaran," lanjutnya.

Tiba di lokasi, petugas segera melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR. Kurang dari 5 menit api berhasil dipadamkan kemudian dilanjutkan dengan pendataan.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting kelistrikan pada bagian busi motor. Sedangkan kerugian sekitar Rp 5 juta," jelas Supriyadi.

Selanjutnya sebagai prosedur tetap petugas Damkar mensosialisasikan Aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya serta membagikan nomor pos Damkar kepada masyarakat. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: