Gegara Korsleting AC, Rumah di Purwokerto Hangus Terbakar, Kerugian Rp. 200 Juta

Gegara Korsleting AC, Rumah di Purwokerto Hangus Terbakar, Kerugian Rp. 200 Juta

Petugas damkar saat berupaya memadamkan api, Senin (8/1/2024). -DAMKAR BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah rumah di Rt 3 Rw 15 Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas hangus terbakar, Senin (8/1/2024). 

Kebakaran yang menimpa rumah Laela Azisah (52) tersebut, diduga terjadi karena disebabkan korsleting AC. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi akibat kejadian itu Laela mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 200 Juta. 

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi. 

BACA JUGA:Warga Pengalusan Meninggal Jatuh ke Jurang Saat Bersihkan Saluran Air

"Menurut Keterangan korban ibu Laela (52) sekitar pukul 08.00 sedang beristirahat di kamar, kemudian korban mencium bau benda terbakar di bagian kamar sebelah," katanya, Selasa (9/1/2024) 

Setelah mengecek bau benda terbakar tersebut, Laela mendapati api telah membesar dan menjalar membakar kamar. 

"Setelah di cek oleh korban ternyata api sudah membakar bagian kamar dan korban berlari menuju keluar dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar," jelasnya. 

BACA JUGA:Cuaca Esktrem, Pohon Beringin Tumbang Sumbat Aliran Sungai Bener di Kalibagor

Selanjutnya, petugas Damkar yang mendapati laporan kebakaran tersebut tiba dilokasi pukul 08.15 WIB. Tiga armada Damkar Banyumas dikerahkan dalam kejadian itu, dan api kemudian berhasil dijinakkan pukul 10.00 WIB. 

"Penyebab kejadian konsleting AC, kerugian kurang lebih Rp. 200 juta," pungkas Andaru. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: