Ahli Waris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan K.A Bandung Menerima Santunan

Ahli Waris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan K.A Bandung Menerima Santunan

BANDUNG, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jasa Raharja telah menyalurkan santunan sebesar Rp50 juta kepada masing-masing ahli waris korban kecelakaan KA Turangga yang terlibat dalam tabrakan dengan Commuter Line Bandung Raya. Insiden tersebut terjadi di lintas Haurpugur-Cicalengka, Km 181+700, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Penerima santunan melibatkan ahli waris dari beberapa korban, yaitu almarhum Ponisam (Masinis Muda UPT Crew KA Bandung), Julian Dwi Setiyono (Masinis Muda UPT Crew KA Bandung), Ardiansyah (Train Attendant), dan Enjang Yudi (PAM Stasiun Cimekar). Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, di Auditorium Kantor Pusat PT KAI (Persero) pada Sabtu, 6 Januari 2024. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub M. Risal Wasal, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Rivan menyampaikan bahwa santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja adalah bentuk perlindungan dasar, menegaskan kehadiran negara dalam masyarakat. Ia menekankan komitmen Jasa Raharja untuk memberikan layanan yang mudah, cepat, tepat, dan terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:Baru Diresmikan Presiden,

Setelah penyerahan santunan, dilakukan kunjungan ke tiga korban yang masih dirawat di RS Santosa. Rivan juga menginformasikan bahwa 36 korban, baik yang masih dirawat maupun yang sudah pulang, telah mendapatkan jaminan perlindungan dari Jasa Raharja.

Dalam kesempatan yang sama, diselenggarakan penyerahan uang duka wafat dari PT KAI (Persero), santunan kecelakaan diri dari Jasaraharja Putera, jaminan kecelakaan kerja dari PBJS, dan santunan dari Yayasan Pusaka. Rivan menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam penyelesaian santunan, termasuk PT KAI, Kepolisian, rumah sakit, BPJS, Jasa Raharja Cabang Jawa Barat, dan pihak lain yang responsif dalam proses percepatan santunan.

Menyikapi musibah tersebut, Jasa Raharja menyampaikan turut berduka cita kepada korban dan keluarga mereka. Rivan berharap kekuatan dan ketabahan akan mengalir dalam diri semua pihak serta mengharapkan santunan dan bantuan yang diberikan dapat menjadi cahaya harapan di tengah kesedihan ini. (*)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: