5 Manfaat Olahraga Pilates untuk Postur yang Ideal, Wajib Dicoba!

5 Manfaat Olahraga Pilates untuk Postur yang Ideal, Wajib Dicoba!

Manfaat Olahraga Pilates-freepik-

3. Meningkatkan Kekencangan Otot

Otot-otot yang terlibat dalam hampir setiap gerakan tubuh, seperti otot punggung, otot perut, dan otot panggul, dapat diperkuat dan dikencangkan melalui latihan pilates. Hal ini akan meningkatkan stabilitas dan kekokohan tubuh, membuatnya lebih stabil.

4. Menjaga Berat Badan yang Ideal

Setiap bentuk olahraga, termasuk pilates, memiliki kemampuan untuk membakar kalori, memberikan manfaat dalam menjaga berat badan tetap ideal atau membantu dalam proses penurunan berat badan.

Agar hasil yang optimal tercapai, disarankan untuk melibatkan latihan pilates bersamaan dengan pola makan seimbang dan aktivitas aerobik, seperti berenang atau berjalan kaki.

BACA JUGA:Macam-Macam Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan Anda

BACA JUGA:Cara Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Skipping

5. Meredakan Nyeri pada Punggung atau Otot

Pilates juga dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk terapi untuk mengatasi nyeri kronis pada punggung bagian bawah. Melalui latihan ini, otot-otot dapat diperkuat dan fleksibilitasnya ditingkatkan, sehingga mempercepat proses pemulihan dan mengurangi rasa nyeri pada punggung.

Namun, jika Anda mengalami nyeri punggung kronis sebelumnya, sebaiknya latihan pilates dilakukan di bawah bimbingan profesional setelah mendapat penilaian dari dokter.

Untuk meraih manfaat olahraga pilates yang optimal, direkomendasikan untuk melakukan sesi latihan pilates minimal 2–3 kali per minggu. Perbaikan dalam postur tubuh dapat dirasakan setelah melaksanakan 10–20 sesi latihan. Selamat mencoba. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: