Dapat Reward, 9 Desa dan 5 Kelurahan Tercepat Pelunasan PBB P2

Dapat Reward, 9 Desa dan 5 Kelurahan Tercepat Pelunasan PBB P2

Penghargaan: Sekda Purbalingga, Herni Sulasti saat memberikan penghargaan kepada desa dan kelurahan paling cepat pelunasan PBB P2, Kamis 4 Januari 2024 siang.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemkab Purbalingga memberikan sejumlah penghargaan kepada desa/kelurahan dan kecamatan yang berhasil melaksanakan pelunasan tercepat Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) 2023 tercepat.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mengatakan, sesuai data dari Badan Keuangam Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga merinci, untuk tingkat desa dengan ketetapan PBB-P2 dibawah Rp 50 juta diberikan kepada : 1) Desa Wanogara Kulon, 2) Desa Nangkasawit dan 3) Desa Kabunderan.

Untuk tingkat desa dengan ketetapan PBB-P2 Rp 50 - 100 juta diberikan kepada : 1) Desa Pekalongan, 2) Desa Brecek dan 3) Desa Kradenan. Untuk tingkat desa dengan ketetapan PBB-P2 lebih dari Rp 100 juta diberikan kepada : 1) Desa Bojongsari, 2) Desa Senon dan 3) Desa Pangempon.

Selanjutnya, untuk tingkat Kelurahan diberikan kepada : 1) Kelurahan Kembaran Kulon dan 2) Kelurahan Mewek. Tingkat Kecamatan diberikan kepada : 1) Kecamatan Karanganyar, 2) Kecamatan Kejobong dan 3) Kecamatan Kaligondang.

BACA JUGA:Belum Semua PBB P2 Lunas, Pemkab Purbalingga Kebut Berbagai Cara

"Sampai dengan 29 Desember 2023 realisasi PBB P2 telah mencapai Rp 25.793.955.000 atau 103,18 persen dari target Rp 25 miliar," paparnya.

Sebelumnya, pelunasan PBB P2 tahun 2023, terus dikebut Pemkab Purbalingga. Para Kasi Pemerintahan di tiap Kecamatan dikumpulkan.

"Kami terus evaluasi kondisi target PBB P2  Kabupaten Purbalingga. Sudah tidak kurang-kurang dalam sosialisasi. Namun semua kembali ke lapangan. Karena pelunasan lebih ke pribadi wajib pajak itu,," tutur Kepala Bakeuda Purbalingga Siswanto. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: