Fasilitas Internet Gratis Bakal Diaktifkan Kembali, TRAP dan Taman Mas Kemambang Jadi Prioritas

Fasilitas Internet Gratis Bakal Diaktifkan Kembali, TRAP dan Taman Mas Kemambang Jadi Prioritas

Kominfo akan prioritaskan akses internet gratis dibeberapa obyek wisata, salah satunya di TRAP.-DOK DIMAS/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinkominfo Kabupaten Banyumas, bakal kembali mengaktifkan fasilitas internet gratis di beberapa tempat wisata yang dikelola Pemkab Banyumas. Taman Andhang Pangrenan dan Taman Mas Kemambang, menjadi prioritas untuk segera diaktifkan kembali fasilitas internet gratis

"Itu internet terdistribusi dari sini dan lebih mudah monitornya," kata Kabid Statistik, Persandian, dan Infrastruktur TIK Dinkominfo Kabupaten Banyumas Imam Munsyarif.

Ia menuturkan, setelah dua tempat wisata tersebut Lokawisata Baturraden menjadi prioritas berikutnya untuk segera diaktifkan fasilitas internet gratisnya. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Milik Warga di Baturraden Raib Dibawa Maling

"Yang sudah ready itu, tinggal open share lokawisata Baturraden, Pangsar, Museum Wayang Sendang Mas, Kalibacin, Taman Andhang Pangrenan, Mas Kemambang," ujarnya. 

Untuk Andhang Pangrenan dan Taman Mas Kemambang ia targetkan Maret sudah bisa aktif kembali. Saat ini, pihaknya akan fokus untuk mengaktifkan kembali fasilitas internet gratis di Alun-alun Purwokerto. 

"Kita fokus Alun-alun Purwokerto. Bulan depan pengadaan alat," tuturnya. 

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Alami Penurunan Inflansi

Lanjut, meski diaktifkan selama 24 jam pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terkait penggunaan fasilitas tersebut. Monitoring penggunaan dimaksudkan agar fasilitas internet gratis tidak disalahgunakan oleh pengunjung. 

"Kita akan lakukan filter. Kecepatannya 50 - 100 Mbps," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: