Sepeda Motor Milik Warga di Baturraden Raib Dibawa Maling

Sepeda Motor Milik Warga di Baturraden Raib Dibawa Maling

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi pencurian, Kamis (4/1/2024). -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kasus pencurian sepeda motor menimpa Sista Maheni warga Rt 4 Rw 1 Desa Pamijen Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas, Kamis (4/1/2024). 

Sepeda motor Honda Vario warna hitam nomor polisi R 4151 IT miliknya, yang diparkir dengan keadaan terkunci didepan rumahnya raib dibawa maling. 

Sista Maheni mengatakan, pencurian tersebut diketahuinya sekitar pukul 03.00 WIB. 

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Alami Penurunan Inflansi

"Ada tetangga yang mau ke pasar, bilang pintu gerbangnya kebuka. Terus saya kebetulan sudah terbangun jadi pas ngecek ke luar benaran gerbangnya sudah kebuka," katanya. 

Setelah melihat pintu gerbangnya terbuka, Ia lalu bergegas untuk mengecek CCTV depan rumahnya. 

Dijelaskan, saat melihat rekaman CCTV terlihat seorang laki-laki menggunakan jaket kemudian membobol pintu gerbang rumahnya. 

BACA JUGA:Gerak Cepat Tanggap Bencana Gempa Sumedang, BRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak

"Kalau dilihat dari CCTV itu sekitar jam 1 lebih tujuh detik. Itu ada yang masuk lewat pintu gerbang. Padahal pintu gerbang sudah digembok juga. Jadi posisinya semua terkunci, tapi mereka bisa ngebobol, masuk dan mengambil motornya dalam hitungan detik," jelasnya. 

Dalam aksi pencurian tersebut, menurutnya pelaku tidak sendiri. 

"Dilihat dari CCTV itu ada kendaraan roda dua, boncengan ke arah barat ya, berarti masuk gang. Setelah itu mereka balik lagi, terus tidak lama satu orang turun tidak pakai alas kaki langsung ngebobol pintu gerbang," bebernya.

BACA JUGA:Pendaftaran Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang Masih Dibuka

Sementara itu, Unit Reskrim Polsek Baturraden langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. 

"Ada laporan ke kami, kemudian kami cek informasi di sekitar, salah satunya dibantu dengan CCTV dan warga. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," kata Anggota Unit Reskrim Polsek Baturraden, Aipda Andrianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: