Sudah Habiskan Rp26,7 Triliun Sejak Awal Pembangunan, Inilah yang Sudah Dibangun di IKN

Sudah Habiskan Rp26,7 Triliun Sejak Awal Pembangunan, Inilah yang Sudah Dibangun di IKN

Progres pembangunan Ibukota Nusantara yang dimulai pada awal tahun 2023 telah menghabiskan dana sekitar Rp26,7 Triliun -Instagram: @ikn_id-

Untuk rinciannya, pembangunan infrastruktur dasar IKN batch 1 terdiri dari 40 paket pengerjaan dengan total anggaran yang telah digunakan sebesar Rp24,52 triliun.

Sementara, untuk pembangunan batch 2 yang sudah dikerjakan mulai bulan Maret 2023, anggarannya sebesar Rp36,46 triliun untuk 45 paket pekerjaan dengan progres terkini dilaporkan telah mencapai 3 persen. 

BACA JUGA:Makin Turun, BTT 2024 Hanya Rp 2 Miliar

BACA JUGA:Mantan Menko Maritim Rizal Ramli Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun

Danis juga memaparkan, sejumlah proyek yang ditargetkan rampung pada pertengahan tahun 2024 yakni kantor dan istana kepresidenan. Selain itu, untuk pembangunan 4 kantor Kemenko Perekonomian, serta 12 tower rusun aparatur sipil negara (ASN) juga akan dikebut pengerjaannya agar selesai di akhir tahun 2024.

"Kalau kita bicara tentang target, di tahun 2024 itu ada yang target selesai di bulan Agustus untuk upacara dan awal pemindahan, misalnya 47 tower ASN itu selesai akhir tahun 2024, tapi kalau untuk pertengahan tahun 2024 itu baru sekitar 12 tower yang kita targetkan akan selesai," tambahnya.

Dengan penggunaan dana yang besar dan pembangunan yang terstruktur, kita harus berharap bahwa pembangunan Ibukota Nusantara ini bisa menjadi salah satu bukti kemajuan Indonesia.

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul Proyek IKN Sudah Habiskan 26,7 Triliun, Sudah Jadi Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: