Ini 7 Manfaat Bulu Tangkis untuk Kesehatan, Tidak Hanya untuk Kebugaran

Ini 7 Manfaat Bulu Tangkis untuk Kesehatan, Tidak Hanya untuk Kebugaran

Ini 7 Manfaat Bulu Tangkis untuk Kesehatan yanga Jarang Diketahui-freepik-

BACA JUGA: Menggali 7 Manfaat Pencak Silat bagi Kesehatan Tubuh!

BACA JUGA:Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Mudah Dilakukan

Meskipun mungkin terasa melelahkan pada awalnya, dengan waktu dan latihan teratur, stamina tubuh akan bertambah, memungkinkan bermain dalam durasi yang lebih lama.

3. Memperkuat Otot dan Tulang

Olahraga bulu tangkis, yang membutuhkan berbagai gerakan tubuh, berkontribusi pada penguatan otot dan tulang. Aktivitas fisik yang intens dapat merangsang pelepasan hormon yang mendukung penyerapan protein oleh otot, sehingga penting untuk menjaga asupan protein, seperti dari dada ayam dan susu.

4. Meningkatkan Kelenturan dan Ketangkasan Tubuh

Manfaat bulu tangkis bagi kesehatan tubuh yang berikutnya yaitu dapat meningkatkan kelenturan dan ketangkasan. Gerakan cepat dan akurat yang diperlukan dalam bermain bulu tangkis dapat meningkatkan kelenturan dan ketangkasan tubuh. Respons tubuh terhadap rangsangan lingkungan semakin baik, menghasilkan peningkatan dalam hal kelenturan dan keterampilan motorik.

5. Mencegah Asma

Olahraga aerobik, termasuk bulu tangkis, berperan dalam menjaga kesehatan dan fungsi paru-paru. Penelitian menunjukkan bahwa individu dengan riwayat asma yang rutin melakukan olahraga aerobik memiliki risiko lebih rendah mengalami serangan asma berat.

BACA JUGA:5 Olahraga Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Bisa Triliunan!

BACA JUGA:4 Olahraga Mahal Di Indonesia, Olahraganya Old Money!

6. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Bermain bulu tangkis secara teratur dapat membantu meningkatkan efisiensi kerja jantung. Aktivitas ini memacu aliran darah dan oksigen ke otot yang sedang bekerja, menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

7. Meredakan Stres

Bermain bulu tangkis tidak hanya memberikan kesenangan, tetapi juga kesempatan untuk bersosialisasi secara sehat. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat meningkatkan suasana hati, mengurangi tingkat stres, serta membantu mengatasi depresi dan kecemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: