Libur Nataru, Taman Mas Kemambang Jadi Destinasi Wisata Favorit

Libur Nataru, Taman Mas Kemambang Jadi Destinasi Wisata Favorit

DESTINASI FAVORIT: Potret Taman Mas Kemambang, yang menjadi destinasi wisata paling diburu di libur Nataru tahun ini. -BLUD UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - BLUD UPT Lokawisata Baturraden, mencatat selama libur Nataru tahun ini Taman Mas Kemambang menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Total penjualan tiket mencapai 49.831 dari 23 - 31 Desember. 

"Dilanjutkan oleh Lokawisata Baturraden sebanyak 32.658, Menara Pandang Teratai di angka 6.951, dan terakhir Taman Botani di angka 1.743,” kata Bagian Pemasaran BLUD Pariwisata Baturraden, Topan Pramukti. 

Ia menambahkan, dari jumlah tersebut, BLUD Pariwisata juga mencatatkan pendapatan dari sektor tiket dengan angka lebih dari Rp 1 Miliar. 

BACA JUGA:Masa Kampanye di Banyumas, Beragam Pelanggaran Ditemukan Bawaslu

"Mengacu data rekapitulasi pendapatan BLUD Pariwisata, tercatat penjualan tiket sebanyak 91 ribu. Jumlah tersebut tersebar dari empat objek wisata bertiket yang dikelola BLUD Pariwisata. Antara lain, Menara Pandang Terata, Taman Mas Kemambang, Taman Botani, dan Lokawisata Baturraden.

Lanjut, selain jumlah wisatawan yang masuk ke objek wisata, pihaknya juga merekapitulasi jumlah kunjungan  dari lokasi yang tidak bertiket. 

"Jadi kita hitung juga jumlah masyarakat yang datang ke Madhang Maning Park atau hanya menikmati suasana dan even yang digelar di Kompleks Menara Pandang Teratai. Jumlahnya mencapai 53 ribuan. Jadi total yang datang ke objek kami hampir 150 ribu wisatawan," ujarnya. 

BACA JUGA:Kopi Ini Jangkau Pasar Lebih Luas Berkat Pemberdayaan BRI “KlasterkuHidupku”

Dari angka tersebut menurutnya, juga turut menyumbang pendapatan di luar tiket selama Nataru. Ia menuturkan, BLUD Pariwisata mencatatkan pendapatan di kisaran Rp 320 juta di luar tiket. 

"Angka ini melewati angka kunjungan di libur Lebaran 2023 yang berada di kisaran 42 ribuan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: