Libur Nataru, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Pastikan Pasokan BBM di Jawa Tengah Aman!

Libur Nataru, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Pastikan Pasokan BBM di Jawa Tengah Aman!

Aktifitas pelayanan di SPBU jalan Pahlawan Tanjung Purwokerto, Jumat (29/12).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang pertengahan liburan Natal dan Tahun Baru 2023/2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah memastikan kelancaran pasokan BBM di Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Banyumas.

Tim satgas telah disiapkan untuk mengatasi potensi kendala suplai, serta memastikan stok BBM tetap dalam kondisi optimal.

Muhammad Agung Afrizal, SBM Rayon 5 Tegal Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, menyampaikan bahwa tim satgas telah aktif memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Angka Kriminalitas di Banyumas Sepanjang Tahun 2022 Meningkat 46 Kasus, Didominasi Street Crime

"Stok-stok kami terjamin, dan kami menggunakan teknologi integrasi data di command center serta memantau cctv antrean di SPBU untuk memastikan kelancaran distribusi," ungkapnya saat berkunjung ke SPBU Pahlawan, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan pada Jumat (29/12/2023).

Agung menambahkan bahwa sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan terbaik, mereka meluncurkan program traktiran akhir tahun Pertamina. Konsumen yang melakukan transaksi tertinggi dengan menggunakan My Pertamina akan mendapatkan e-voucher.

"Produk seperti Pertamax, Pertamax turbo, Pertamina dex, dan dex lite tersedia aman. Kami memastikan stok tetap kondusif selama satgas bertugas," jelasnya.

BACA JUGA:Angka Kriminalitas di Banyumas Sepanjang Tahun 2022 Meningkat 46 Kasus, Didominasi Street Crime

Keamanan stok tidak terlepas dari sistem pantauan yang dimiliki, dengan pusat komando yang dapat mendeteksi kebutuhan SPBU secara real-time. "Kami akan segera merespons jika ada peringatan terkait stok, dan langsung mengirimkan pasokan BBM yang diperlukan," tambahnya.

Selama musim libur Nataru hingga Jumat (29/12/2023), terjadi peningkatan pembelian bahan bakar seperti pertalite dan pertamax, dengan Pertamax turbo mencapai kenaikan hingga 9 persen. Sementara itu, biosolar, Pertamina dex, dan dex lite mengalami kenaikan sekitar dua persen.

BACA JUGA:600 Pembalap Sepeda Adu Cepat di Ajang PT KPI RU4 Criterium Open Championships 2023 Cilacap

"Konsumsi tertinggi selama tujuh hari terakhir, khususnya pada tanggal 23-24 Desember, mencapai puncaknya. Kami memperkirakan puncak konsumsi pada perayaan tahun Baru akan terjadi pada tanggal 30 Desember 2023," pungkas Agung. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: