600 Pembalap Sepeda Adu Cepat di Ajang PT KPI RU4 Criterium Open Championships 2023 Cilacap

600 Pembalap Sepeda Adu Cepat di Ajang PT KPI RU4 Criterium Open Championships 2023 Cilacap

GM PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama bersama Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dan Pejabat Forkopimda saat melepas peserta PT KPI RU4 Criterium Open Championships 2023 di Cilacap, Sabtu (23/12/2023).-PT KPI RU IV Cilacap-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV CILACAP menggelar lomba Balap Sepeda bertajuk ‘PT KPI RU4 Criterium Open Championships 2023’. Event berskala nasional yang dihelat di pusat Kota CILACAP ini, diikuti sebanyak 600 peserta dari berbagai daerah nusantara.

PT KPI RU4 Criterium Open Championships 2023 dibuka oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri bersama GM PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama, serta hadir pula pejabat Forkopimda Cilacap, di Kompleks Soedirman Plaza Jalan Jendral Soedirman Cilacap, Sabtu (23/12/2023).

Event PT KPI RU4 Criterium Open Championships 2023, menjadi rangkaian kemeriahan HUT ke-6 PT KPI dan ke-66 Pertamina. ada beberapa tujuan penting dari kegiatan yang digelar satu hari ini di antaranya menjadi ajang silaturahmi dan wadah pembinaan atlet, baik usia dini maupun kelas Nasional.

"Terimakasih kepada Pertamina, tentunya kegiatan ini bermanfaat bagaimana kita mencari bibit pesepeda handal di Cilacap yang akan memperkuat Cilacap di event provinsi bahkan nasional, apa lagi pesertanya cukup banyak, mudah mudahan nanti menambah semangat karena pesepeda di Cilacap dan laporan ISSI prestasinya sangat baik," ujar Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-66 Pertamina, GM dan Perwira Kilang Cilacap Lari 66 Km

BACA JUGA:Lolos 7 Besar Komunitas Bergerak Pertamina, Ini Program Andalan Perwira Kilang Paraxylene Cilacap

GM PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama menyampaikan, event PT KPI RU4 Criterium Open Championships ke depan bakal digelar rutin, baik pada perayaan ulang tahun perusahaan maupun peringatan hari kemerdekaan RI dan pada momem perayaan lainnya.

"Kegiatan ini kolaborasi antara PT KPI RU IV dan seluruh stakeholder di Kabupaten Cilacap, terutama Forkopimda Cilacap. Tujuan kegiatan ini meningkatkan semangat berolahraga, harapannya produktivitas meningkat," ujarnya.

Event PT KPI RU4 Criterium Open Championships 2023 menghadirkan 17 kategori lomba. Di antaranya BMX Challenge Boy & BMX Challenge Girl untuk beberapa kelas usia, Road Bike Challenge Boy & Road Bike Challenge Girl untuk beberapa kelas usia, Man Youth, Woman Youth, Man Junior, Women Junior. Selanjutnya kategori Man Elite, Master A Open, Master B Open, Man Lokal Cilacap Raya, dan Women Open.

Untuk start dan finish berada di Jalan Jenderal Soedirman Cilacap dan rute lintas sebagian ke Jalan S Parman Cilacap. Event yang dihelat pada akhir pekan ini pun menyedot animo masyarakat yang berdatangan melihat langsung di sekitar lokasi.

"Senang bisa melihat langsung jadi menambah hiburan di akhir pekan apalagi sedang libur sekolah, semoga sering saja ada event seperti ini, Cilacap jadi tambah ramai," ujar Salma, warga Cilacap. (*/ads)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: