Kesalahan Dalam Bermain Catur yang Sering Bikin Kalah Para Pemula

Kesalahan Dalam Bermain Catur yang Sering Bikin Kalah Para Pemula

Kesalahan yang banyak dilakukan oleh pemula dalam bermain catur.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Catur adalah olahraga yang menyenangkan dan mengasyikkan. Permainan catur mempunyai banyak variasi dan kombinasi yang sepertinya tidak habis dipelajari sampai mati, jadi akan selalu menyenangkan.

Bermain catur juga membuat stres karena satu kesalahan saja bisa menyebabkan kita kalah dengan cepat. Saran untuk para pemain catur pemula adalah menghindari tiga kesalahan yang sering dilakukan pemain catur pemula seperti dibawah ini.

Kesalahan Dalam Bermain Catur yang Sering Bikin Kalah Para Pemula

1. Yang dipikirkan hanyalah menangkap bidak lawan secepat mungkin

Pemain catur pemula biasanya ingin mendapatkan bidak lawannya secepat mungkin dan mengalahkan lawannya dengan cepat. Sederhananya, mereka ingin memakan bidak lawan secepat mungkin.

Padahal, catur adalah permainan strategi jangka panjang. Ini bukan hanya langkah pertama.

BACA JUGA:Tips Bermain Catur Jitu untuk Para Pemula

BACA JUGA:Kesalahan yang Banyak Dilakukan Ketika Berenang

2. Bermain sembarangan tanpa pola

Pemula biasanya bermain asal-asalan dan tanpa pola. Ternyata, area tengah menjadi kunci kemenangan dalam permainan catur.

Biasanya pemula bermain di tengah lalu berpindah ke paling kanan dan paling kiri. Bagian tengah papan catur dibentuk oleh kotak d4, e4, d5, dan e5. Empat kotak tengah ini adalah kotak terpenting yang Anda kendalikan selama permainan.

3. Jatuh ke dalam jebakan lawan

Pemula biasanya belum mengetahui bahwa dalam catur ada banyak jebakan. Lawan Anda mungkin dengan sengaja memberi Anda potongan gratis sebagai jebakan.

Masih banyak variasi catur yang sangat kompleks. Setelah Anda belajar sedikit tentang catur, Anda akan menyadari betapa besarnya dunia catur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: