Beberapa Keuntungan Kuliah di Universitas Terbuka

Beberapa Keuntungan Kuliah di Universitas Terbuka

Beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan saat berkuliah di Universitas Terbuka.-Fahma Ardiana-

Jika pada umumnya kampus negeri mempunyai batasan usia mahasiswa tahun pertama, maka aturan ini tidak berlaku bagi UT. Sebab, siapapun bisa menjadi mahasiswa dan belajar di Universitas Terbuka.

4. Sistem Pembelajaran Berbeda

Saat ini UT mempunyai tiga program besar yaitu Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Untuk mengikuti program tersebut, UT menyediakan fasilitas berupa sistem model pembelajaran yang dapat dipilih mahasiswa.

Terdapat sistem perkuliahan online-ke-hibrida yang tersedia bagi siswa yang hanya perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, UT juga menyediakan layanan e-learning dan e-modul bagi seluruh mahasiswa untuk mendukung proses pembelajarannya.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Budget 3 Jutaan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

BACA JUGA:Cara Mudah Belajar Untuk Persiapan TOEFL Sendiri di Rumah

5. Tak Perlu Menulis Skripsi

Bagi mahasiswa, skripsi adalah musuh besar yang harus dikalahkan. Namun, jika Anda menjadi mahasiswa Universitas Terbuka, Anda tidak perlu khawatir dengan skripsi, esai ataupun tesis. 

UT memiliki persyaratan unik bagi mahasiswa yang mencari gelar sarjana. Mahasiswa program sarjana harus lulus seluruh mata kuliah yang diambil, lulus TAP dengan nilai C atau lebih baik, dan memenuhi beberapa persyaratan lain tergantung jurusan yang ditempuh. 

Itulah beberapa keuntungan kuliah di Universitas Terbuka. Sangat menarik bukan? (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: