Beberapa Keuntungan Kuliah di Universitas Terbuka

Beberapa Keuntungan Kuliah di Universitas Terbuka

Beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan saat berkuliah di Universitas Terbuka.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Terbuka, juga dikenal sebagai UT, adalah lembaga pendidikan Indonesia yang menawarkan berbagai kesempatan belajar yang dapat diakses oleh semua orang. Pelamar yang ingin masuk Universitas Terbuka tidak perlu bersusah payah mengikuti berbagai proses seleksi penerimaan seperti SNBP dan SNBT.

Meskipun sistem pembelajaran di Universitas Terbuka berbeda dengan kampus lain, minat terhadap Universitas ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tidak terlepas dari berbagai manfaat yang diperoleh siswa di lembaga pendidikan ini.

Apa saja manfaat yang didapat mahasiswa selama kuliah di UT? Dibawah ini adalah beberapa keuntungan kuliah di Universitas Terbuka !

BACA JUGA:Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Sesuai Dengan Passion Kamu

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop yang Tetap Kuliah di Sela Kesibukan, Ada yang Sampai S3 !

1. Biaya Semesteran Lebih Murah

Bukan rahasia lagi jika biaya kuliah di perguruan tinggi negeri sangatlah tinggi sehingga membebani masyarakat dengan latar belakang ekonomi sedang hingga rendah. Jika Anda mengalami gejala serupa, kuliah di Universitas Terbuka bisa menjadi pilihan. 

Hingga saat ini, biaya kuliah UT dinilai sangat terjangkau dan berdaya saing tinggi dibandingkan kampus negeri dan swasta lainnya. Biaya kuliah UT juga bervariasi tergantung pilihan jurusan dan sistem studi yang nantinya Anda pilih. 

2. Status Terjamin

Universitas Terbuka didirikan pada tahun 1984 dan terus berkembang. Selama ini lulusan UT dinilai memiliki daya saing dan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi negeri di Indonesia. 

Berdasarkan keputusan BAN-PT tahun 2019, Universitas Terbuka meraih akreditasi B. Saat ini terdapat beberapa program diploma dan sarjana yang terakreditasi A.

BACA JUGA:Deretan Kampus di Indonesia yang Miliki Jurusan Ekonomi Terbaik Tahun 2023

BACA JUGA:Berbagai Tips Mengatur Keuangan Untuk Mahasiswa

3. Tidak ada batasan umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: