Menang di Kandang Persab, Persibangga Selangkah Lagi Lolos ke Semi Final Liga 3 Jawa Tengah

Menang di Kandang Persab, Persibangga Selangkah Lagi Lolos ke Semi Final Liga 3 Jawa Tengah

Pemain Persibangga merayakan gol ke gawang Persab.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satu kaki Persibangga Purbalingga sudah menjejak babal semi final Liga 3 Jawa Tengah 2023. 

Hal itu, terjadi setelah Persibangga mengalahkan tuan rumah Persab Brebes, di laga pertama babak 8 besar, Sabtu, 23 Desember 2023.

Bertanding di Stadion Karangberahi Brebes, Persibangga berhasil menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah.

Dua gol kemenangan Persibangga dicetak oleh Buyung dan Arif Teguh. Pemain muda Persibangga Buyung mencetak gol di babak pertama dan Arif Teguh di babak kedua.

BACA JUGA:Laga Pertama 8 Besar, Persibangga Target Curi Poin di Kandang Persab

Kemenangan atas Persab membuat peluang Persibangga melaju ke babak semi final semakin terbuka lebar.

Sebab, Persibangga hanya membutuhkan hasil tak boleh kalah lebih dari dua gol di kandang Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, pekan depan.

"Kemenangan Persibangga di Brebes, membuat kami selanglah lagi lolos ke babak semi final," kata asisten pelatih Persibangga Faizal Fatron Nazer kepada Radarmas, seusai laga.

Dia menyebutkan, permainan Bayu Eko dkk sangat baik dalam laga melawan tuan rumah. Menurutnya, pemain tampil lepas dan berhasil memenangkan pertandingan.

BACA JUGA:Laga Perdana 8 Besar, Persibangga Bakal Melawat ke Kandang Persab

Namun, seusai laga skuad berjuluk Laskar Soedirman tersebut, harus diungsikan menggunakan dua unit truk Polisi. Sebab, terjadi keributan suporter tuan rumah selepas pertandingan. Suporter tuan rumah yang tak puas dengan hasil pertandingan, "ngamuk" kepada manajemen Persab.

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan pemain Persibangga langsung diungsikan dari dalam stadion.  Pemain langsung diantar keluar Brebes ke Tol Pejagan, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Suporter "ngamuk" kepada manajemen. Kami diungsikan menggunakan truk Polisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan," jelasnya.

Persibangga dijadwalkan akan kembali bertemu dengan Persab pada pertandingan kedua, yang akan digelar di Purbalingga, Rabu, 27 Desember 2023.Persibangga hanya membutuhkan hasil minimal tak kalah dengan selisih dua gol, untuk lolos ke babak semi final Liga 3 Jawa Tengah 2023. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: