Per Orang Mampu Sorlip 900 Lembar Surat Suara

Per Orang Mampu Sorlip 900 Lembar Surat Suara

Kebut: Para petugas Sorlip saat bekerja di Gedung Logistik KPU di Bukateja mengkebut pekerjaan surat suara.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lebih dari 10 hari, proses sortir dan lipat (Sorlip) surat suara (SS) di gudang penyimpanan logistik KPU Purbalingga di Bukateja berjalan. Rata-rata per orang mampu Sorlip antara 900-1000 lembar surat suara.

Iklimah (25), petugas Sorlip asal Kecamatan Kaligondang mengatakan, karena sudah pernah jadi petugas Sorlip, maka ia sanggup sampai 1.000 lembar. Berbeda dengan temannya, orang baru, hanya mampu kisaran 500 lembar.

"Saya rampung maksimal jam 4 sore. Kadang lebih gasik," ujarnya.

Rekan lainnya bahkan ada yang lebih gasik rampung. Biasanya laki-laki. Mereka ada yang jam 3 rampung lebih dari 800 lembar.

Ketua KPU Purbalingga, Zamaahsari, melalui Komisioner Sudarmadi Rabu 27 Desember 2023 mengaku optimis 28 Desember besok semua rampung. Lalu pada 13 Januari 2024 mulai Sorlip SS DPRD Provinsi, DPR RI, Presiden dan Wakil.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Purbalingga Temukan 87 Surat Suara Rusak Pada Hari Pertama Sorlip

BACA JUGA:Sorlip Surat Suara Ditarget Rampung Sepekan

"Kami juga sudah siapkan berita acara sejumlah SS yang tidak dapat dipakai alias rusak hasil Sorlip. Agar segera ada penggantian," tegasnya.

Seperti diberitakan hasil sorlip hingga hari kedelapan sebanyak 709 SS harus diganti. Karena rusak tidak sah dipakai. (amr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: