Curug Tirta Sela, Surga Tersembunyi di Baturraden untuk Ngechill dan Healing

Curug Tirta Sela, Surga Tersembunyi di Baturraden untuk Ngechill dan Healing

Curug Tirta Sela-Instagram @bobocabin-

Di tengah suasana alam yang menyejukkan, Curug Tirta Sela menjadi tempat pas untuk melepaskan kepenatan dan meresapi ketenangan. Baik saat libur akhir pekan atau hari libur lainnya, pengunjung dapat merasakan nuansa kesegaran yang mengalir bersama gemericik air terjun yang tenang. 

Pemandangan yang indah dan pengalaman yang menyenangkan ini menjadikan Curug Tirta Sela sebagai pilihan yang tepat untuk meraih ketenangan dan menyembuhkan diri dari rutinitas sehari-hari.

Dikelilingi oleh tebing yang tinggi, Curug Tirta Sela memberikan suasana yang sejuk dan segar. Destinasi wisata Baturaden ini juga menjadi pilihan yang cocok untuk menyembuhkan diri, terutama saat akhir pekan. 

Selain adanya gardu pandang yang menarik, pengunjung dapat turun ke telaga dasar air terjun untuk mendekati keajaiban Curug Tirta Sela lebih intens.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Air Terjun 7 Tingkat di Curug Pitu Banjarnegara yang Eksotis

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Alam di Curug Pitu Banjarnegara!

Namun, disayangkan bahwa di Curug Tirta Sela tidak terdapat warung wisata. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa bekal sendiri dengan catatan untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terkena denda yang cukup tinggi.

Tiket masuk untuk mengunjungi Curug Tirta Sela tersedia dengan harga Rp25.000 per orang, dan jam operasionalnya berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 16.00.

Lokasi wisata Baturaden Curug Tirta Sela terletak di Dusun II, Kemutug Lor, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Banyumas adalah sekitar 14 km, sementara dari Kota Wonosobo membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: