Akibat Bakar Sampah, Lahan Kosong di Desa Padangjaya, Cilacap Terbakar

Akibat Bakar Sampah, Lahan Kosong di Desa Padangjaya, Cilacap Terbakar

Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang membakar lahan kosong di Desa Padangjaya, Kamis (21/12/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah lahan kosong milik warga Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang, Kabupaten terbakar pada Kamis (21/12/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

Diketahui, penyebab kebakaran karena pemilik lahan sedang membakar ilalang dan dedauan kering. Namun karena angin kencang, kobaran api meluas hingga membakar keseluruhan lahan.

"Saksi melapor ke Pos Damkar Majenang karena khawatir kebakaran meluas. Selain itu, kodisi lahan kosong dipenuhi dengan daun kering serta dekat dengan pemukiman," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi.

Mendapatkan laporan tersebut, Pos Damkar Majenang mengirimkan 3 orang petugas jaga dibantu seorang relawan dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam berkapasitas 3000 liter air.

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Ditarget Jadi Sheen of Java di Tahun 2045

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Diminta Buat Event Wisata untuk Tarik Wisatawan

"Sekitar 5 menit dari pelaporan, petugas sampai di lokasi dan segera melakukan pemadaman. Sekitar 10 menit berselang, api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan dengan pendinginan serta pendataan," lanjutnya.

Penyebab kebakaran akibat pemilik mambakar ilalang kering hingga meluas. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan sosialiasasi serta imbauan. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: