Pemkab Cilacap Diminta Buat Event Wisata untuk Tarik Wisatawan

Pemkab Cilacap Diminta Buat Event Wisata untuk Tarik Wisatawan

Kegiatan sedekah laut, salah satu kegiatan event wisata di Cilacap. -DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hunian pelancong masih minim di Kabupaten CILACAP. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) CILACAP mendorong agar Pemerintah Kabupaten CILACAP menghadirkan event wisata dalam skala besar. 

Ketua PHRI Cilacap, Amin Suwito menyebut, saat ini meski kondisi pariwisata sudah mulai membaik. Namun belum mampu mendongkrak okupansi atau tingkat hunian hotel yang diisi oleh para pelancong.

Dia menyebut, jika dengan adanya event berskala besar diharapkan dapat mampu menggeliatkan sektor pariwisata dan juga menghidupkan hotelier khususnya di wilayah Cilacap.

"Nantinya, 50 hotel yang tergabung dalam PHRI Cilacap dapat merasakan dampak positif dari hadirnya event wisata tersebut. Karena untuk saat ini pariwisata masih belum terlalu mendongkrak," katanya.

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Ditarget Jadi Sheen of Java di Tahun 2045

BACA JUGA:Kombes Pol Ruruh Wicaksono Resmi Jabat Kapolresta Cilacap

Amin juga berharap, pembangunan hotel di Kabupaten Cilacap ke depan bisa merata. Tidak hanya di wilayah perkotaan, namun juga di wilayah perbatasan Cilacap. 

"Pembangunan hotel di Cilacap saat ini memang cukup pesat. Namun untuk saat ini, di Cilacap masih berpusat di kota saja. Sedangkan di wilayah Cilacap barat dan kota belum ada berbintang," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: