Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tips Memilih Susu Anak Agar Kebutuhan Nutrisinya Terpenuhi

Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tips Memilih Susu Anak Agar Kebutuhan Nutrisinya Terpenuhi

Tips Memilih Susu Anak-Freepik-

3. Pilih susu yang mengandung FOS dan GOS

Sesuaikan pilihan susu anak dengan keberadaan frukto-oligosakarida (FOS) dan galakto-oligosakarida (GOS). Dua unsur ini dapat meningkatkan jumlah bakteri baik di saluran pencernaan anak, yang pada gilirannya akan mendukung kesehatan saluran pencernaan. Jika saluran pencernaan anak tetap sehat, maka sistem kekebalannya juga akan menjadi lebih kuat.

4. Pastikan susu mengandung omega-3 dan omega-6

Selain kandungan FOS dan GOS, penting untuk memilih susu anak yang mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6.

BACA JUGA:Memahami Syarat Newborn Photography Agar Bayi Tetap Aman dan Sehat!

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Tentang Bayi yang Baru Lahir

Omega-3 memiliki peran penting dalam perkembangan kognitif dan pertumbuhan otak anak. Beberapa penelitian bahkan menyatakan bahwa pemenuhan kebutuhan omega-3 dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anak.

Di sisi lain, omega-6 memiliki peran kunci dalam mempertahankan daya tahan tubuh anak.

5. Pilih yang mengandung zat besi

Kandungan zat besi dalam susu sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itu, pastikan susu yang dipilih untuk anak Anda mengandung mineral ini.

Selain memperhatikan kandungan nutrisi, ketika memilih susu anak, perhatikan juga kondisi kemasan produk. Pastikan kemasan masih tersegel dengan baik dan tidak mengalami kerusakan atau penyok. Perhatikan juga tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kemasan.

Susu merupakan penunjang nutrisi yang vital untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan optimal pada anak. Oleh karena itu, penting untuk memilih susu anak dengan pertimbangan yang matang. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: