Akhir Tahun, DPU PR Kebut Pembenahan Jalan Rusak

Akhir Tahun, DPU PR Kebut Pembenahan Jalan Rusak

Tambal : Jalan rusak antar kecamatan saat ditambal, Desember ini.-DPU PR Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perbaikan ruas jalan rusak karena berlubang dan mengelupas, terus dikebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Purbalingga. Dinas mengklaim jalan antar kabupaten, antar kecamatan sudah dibenahi. 

"Masih ada di wilayah Kecamatan Bukateja di Kutawis, saat ini sedang penyelesaian. Sesuai arahan Bupati, menjelang Natal dan Tahun Baru, infrastuktur jalan harus klir," tegasnya, Rabu 20 Desember 2023.

Pihaknya setiap hari menurunkan tim untuk melakukan penambalan jalan tersebut. Termasuk ruas jalan yang menjadi jalur wisata.

"Sudah 80 persen kami perbaiki. Sisanya kami kebut tak sampai akhir bulan ini," tambahnya.

BACA JUGA:Aspal Kutabawa- Pratin Kembali Mulus, Tersisa 200 Meter Belum Rampung, Ini Alasan DPU

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama Forkopimda saat rapat koordinasi persiapan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru telah menyiapkan sejumlah antisipasi agar Nataru tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Mengenai infrastruktur, Bupati memastikan agar DPUPR bisa menyelesaikan perbaikan jalan dan tidak ada material yang mengganggu pengendara. 

"Jelang akhir tahun juga biasanya cukup rawan terjadi bencana alam, mohon untuk Camat berkoordinasi dengan Forkopimcam dan organisasi relawan kebencanaan untuk siaga dan memberi sosialisasi agar masyarakat bisa mengantisipasi," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: