Cari Lawan, Enam Anak Dibawah Umur Yang Konvoi Bawa Sajam dan Molotov di Sumbang Ditangkap

Cari Lawan, Enam Anak Dibawah Umur Yang Konvoi Bawa Sajam dan Molotov di Sumbang Ditangkap

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Adriansyah Rithas Hasibuan saat ditemui beberapa waktu lalu.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Segerombolan remaja yang sempat membuat geger warga di Desa Kebanggan Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. Berhasil diamankan Sat Reskrim Polresta Banyumas

Diantara gerombolan remaja yang konvoi membawa senjata tajam (sajam) dan molotov tersebut. Sat Reskrim Polresta Banyumas berhasil mengamankan enam pelaku. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Adriansyah Rithas Hasibuan mengatakan, diantara para pelaku pihaknya saat ini sudah mengamankan 6 orang. 

BACA JUGA:Baru Tujuh Pasar Rakyat di Banyumas Terapkan E-Retribusi

"Dari rombongan itu, sementara kita amankan 6 orang. Itu anak dibawah umur semua, masih pelajar," ungkapnya, Rabu (20/12/2023). 

Diantara enam anak yang diamankan, pihaknya juga sata ini masih melakukan pencarian terhadap remaja yang membawa molotov. 

"Tetapi pelaku yang lempar molotov itu kita masih kita cari, sudah kita identifikasi, identitasnya juga sudah kita ketahui," lanjutnya. 

BACA JUGA:Libur Nataru, Pemudik di Terminal Bulupitu Masih Landai

Kasat Reskrim juga menjelaskan, remaja tersebut bukan lah warga domisili Kecamatan Sumbang. 

'"Mereka asalnya campur, ada yang Patikraja, jadi warga Sumbang gak ada," bebernya. 

Kemudian terkait motif pelaku dikatakan, ialah untuk mencari lawan.

BACA JUGA:50 Persen Lebih Kecamatan di Banyumas Belum Capai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

"Mereka mau cari lawan, tetapi karena gak ada lawan, akhirnya mereka ganggunya pos ronda," jelas Kompol Adriansyah Rithas Hasibuan. 

Sementara terkait video mengenai aksi remaja tersebut yang sempat beredar di media sosial, menurutnya, itu ialah video lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: