Tingkat Pengangguran di Cilacap Masih Tinggi Capai 91.510 Orang

Tingkat Pengangguran di Cilacap Masih Tinggi Capai 91.510 Orang

Kegiatan Pengukuhan TDKV Kabupaten Cilacap.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meski dikenal sebagai kota industri, namun tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten CILACAP saat ini masih tinggi. Dimana jumlahnya mencapai 91.510 orang. Kondisi tersebut membuat perhatian sejumlah pihak.

"Meskipun Cilacap merupakan kota industri namun sebetulnya membutuhkan banyak tenaga kerja," kata Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK, Warsito.

Dia mengatakan, saat ini pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi bagi angkatan kerja sangat diperlukan agar menghasilkan tenaga kerja yang handal, kreatif, dan mampu memenuhi tuntutan pasar kerja.

"Daerah perlu memiliki langkah bersama dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi untuk perbaikan yang signifikan untuk daerahnya," kata dia. 

BACA JUGA:Kalah dari Gresik United, PSCS Cilacap Gagal Lolos 12 Besar

BACA JUGA:Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara, KPU Cilacap Libatkan 400 Orang

Untuk mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Kabupaten Cilacap, dilakukan Pengukuhan Pengurus Tim Koordinasi Daerah Vokasi (TKDV) Kabupaten Cilacap. 

Pj Sekda Kabupaten Cilacap Sujito mengatakan, adanya TDKV menjadi tonggak awal untuk merumuskan strategi kebijakan pendidikan vokasi di Kabupaten Cilacap. 

"Ini membutuhkan dukungan semua pihak agar para lulusan pendidikan vokasi tidak hanya memiliki keterampilan teknis namun juga berjiwa wirausaha dan siap bersaing di pasar kerja serta memiliki nilai tambah bagi pembangunan daerah," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: