Tren Pariwisata Cilacap Membaik, Disporapar Terus Lakukan Promosi Wisata

Tren Pariwisata Cilacap Membaik, Disporapar Terus Lakukan Promosi Wisata

Pengunjung menikmati malam di Havana Hill Cilacap.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Geliat pariwisata di Kabupaten CILACAP menunjukan tren baik. Hal ini diungkapkan Kabid Promosi dan Ekraf Disporapar CILACAP, Erni Suharti.

Dikatakan Erni sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Cilacap menjadi pilihan masyarakat di luar Kabupaten Cilacap untuk berlibur. 

"Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Cilacap menjadi pilihan bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga, Banyumas, bahkan wilayah Jawa Barat seperti Pangandaran," kata dia.

Erni mengatakan, destinasi wisata favorit berdasarkan survei yakni Havana Hill dan Desa Wisata Jetis. Dimana dalam sehari rata-rata mencapai 1.000 wisatawan masuk ke destinasi ini. Disusul destinas wisata pantai lainnya.

BACA JUGA:Pasar Baru Kroya Akan Jadi Pasar SNI Pertama di Cilacap

BACA JUGA:Ada Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Cilacap, Wisatawan Diminta Waspada

Erni mengatakan, pihaknya saat ini terus berupaya untuk mengenalkan destinasi wisata lainnya. Terlebih multiplier effect dari kegiatan wisata sangat besar. 

"Kita upaya seperti bertemu buyer. Kemudian pemasaran melalui sosial media dengan menggandeng anak-anak muda untuk aktif dalam mengeksplor tempat-tempat wisata. Dan ini sangat bermanfaat, terutama dalam pemasaran wisata di Kabupaten Cilacap," ujarnya.

Disisi lain, menjelang Nataru dia mengingatkan penglola wisata untuk mengecek sarana prasarana yang ada di destinasi wisata. 

Selain itu, destinasi wisata diharapkan dapat mengasuransikan tiket yang ada. Hal ini sesuai dengan peraturan UU Nomor 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: