Kalah di Laga Terakhir, Persibangga Lolos Babak 8 Besar Liga 3 Sebagi Runner Up

Kalah di Laga Terakhir, Persibangga Lolos Babak 8 Besar Liga 3 Sebagi Runner Up

Pemain Persibangga, saat bermain di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga menutup babak 16 besar Liga 3 Jawa Tengah, dengan kekalahan. Persibangga dikalahkan oleh tuan rumah Unsa FC Solo, dalam laga pemungkas Grup G.

Bertanding di Stadion Trikoyo Klaten, Minggu, 17 Desember 2023, Persibangga takluk dari tuan rumah dengan skor dua gol tanpa balas.

Asisten pelatih Persibangga Faizal Fatron Nazer mengatakan, dengan hasil negatif di Klaten, maka Bayu Eko dkk finish di posisi runner up Grup G, di bawah Unsa FC.

"Target Persibangga sebenarnya seri di pertandingan ini (melawan Unsa FC, red). Namun, kami harus mengakui keunggulan tuan rumah," katanya kepada Radarmas, seusai laga.

BACA JUGA:Laga Pemungkas 12 Besar, Persibangga Berebut Juara Grup G di Stadion Trikoyo

Dia menjelaskan, skuad besutan Agus Riyanto tersebut, sempat menahan imbang tanpa gol tuan rumah di babak pertama.

Namun, di akhir babak kedua, Persibangga harus kebobolan dua gol dari Unsa FC. "Pemain kehilangan kosentrasi. Sehingga, terjadi dua gol ke gawang kami," ujarnya.

Dalam laga tersebut, Persibangga menurunkan pemain pelapis dalam laga tersebut. Pemain yang, belum memiliki menit bermain atau menit bermain yang banyak, diberikan kesempatan turun.

"Kami banyak menurunkan pemain pelapis, karena untuk menghindari pemain mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning," ujarnya.

BACA JUGA:Laga Penentu Juara Grup G di Klaten, Persibangga Kehilangan Satu Pemain

Selain itu, dalam laga tersebut, skuad berjuluk Laskar Soedirman tersebut juga sudah memastikan tiket lolos ke babak 8 besar. "Kami tidak melepas pertandingan. Ini murni strategi menghadapi babak 8 besar," imbuhnya.

Raihan posisi runner up Grup G di babak 16 besar, akan mengantarkan Persibangga menghadapi Persab Brebes di babak 8 besar.

Diketahui, pada babak 8 besar Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah memasuki fase gugur atau knock out. Persibangga akan tampil home away di babak 8 besae ini. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: