Ingin Punya Kulit Putih dan Cerah? Begini Cara Simpelnya

Ingin Punya Kulit Putih dan Cerah? Begini Cara Simpelnya

Ingin Punya Kulit Putih dan Cerah? Begini Cara Simpelnya-Halodoc-

5. Detoksifikasi Tubuh dari Dalam

Detoksifikasi tubuh merupakan cara yang bermanfaat untuk membersihkan aliran darah serta memurnikan organ-organ vital seperti hati, ginjal, dan saluran kemih dari racun yang berbahaya. Salah satu cara sederhana adalah dengan minum segelas air hangat yang dicampur dengan sedikit jus lemon dan madu saat perut masih kosong.

BACA JUGA:Fakta Menarik Tentang Jerawat untuk Kalian yang Merawat Kulit Wajah

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Vitamin untuk Mencerahkan Kulit Wajah Kamu

Kombinasi antioksidan dari vitamin C dalam lemon dan sifat antimikroba dari madu dapat membantu kulit menjadi lebih halus, lembut, dan bercahaya. Memulai rutinitas ini secara teratur dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan kulit Anda.

6. Manfaat Penggunaan Krim Malam

Menggunakan krim malam secara rutin dapat menjadi langkah efektif untuk meratakan dan meningkatkan warna kulit. Pilihlah krim malam yang mengandung vitamin A, C, E, serta emolien seperti shea butter, minyak zaitun, minyak esensial pohon teh, mawar, dan peptida. 

Bahan-bahan ini berperan dalam memperbaiki sel-sel kulit di seluruh tubuh. Krim malam bekerja efektif dengan menyerap nutrisi penting saat kulit sedang istirahat di malam hari.

7. Pijat dengan Minyak Relaksasi

Melakukan pijat seluruh tubuh dengan minyak relaksasi merupakan cara yang efektif untuk meredakan kelelahan. Pijatan ini membantu mengendurkan simpul-simpul otot tegang di area bahu, punggung, serta membantu meredakan ketegangan pada otot wajah. Lebih dari sekadar memberikan rasa rileks, pijatan ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan distribusi nutrisi ke seluruh tubuh. 

BACA JUGA:Inilah cara Double Cleansing untuk Mengatasi Kulit yang Berminyak

BACA JUGA:Merawat Kulit Wajah dengan Mudah dan Alami di Rumah

Nutrisi yang disalurkan ini memainkan peran penting dalam merangsang produksi kolagen untuk membentuk sel-sel kulit baru yang lebih halus, sehingga wajah tampak segar dan bercahaya.

8. Mengelola Stres

Stres yang kronis dapat berdampak pada kesehatan kulit. Hal ini dapat menyebabkan hiperpigmentasi, suatu kondisi yang membuat beberapa area kulit tampak lebih gelap dari area lainnya. Mengelola stres dengan baik dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: