Tersesat, Seorang Lansia Asal Banjarnegara Dipulangkan ke Rumahnya

Tersesat, Seorang Lansia Asal Banjarnegara Dipulangkan ke Rumahnya

Sudiro saat diantarkan sampai ke rumahnya oleh petugas Satlinmas Satpol PP Banyumas, Senin (11/12/2023) malam.-SATPOLPP BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang lelaki bernama Sudiro (77) warga Blambangan Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara ditemukan tersesat di Kota PURWOKERTO, Senin (11/12/2023). 

Sudiro tersesat usai mengambil uang pensiunan di Kantor Taspen. Yaitu saat hendak kembali ke Banjarnegara Ia berjalan hingga ke Kampus Unsoed Kelurahan Grendeng dan ditemukan terlantar oleh salah satu petugas konter. 

Kepala Satpol PP Banyumas, Sugeng Amin mengatakan, Sudiro tersesat, saat pada Senin (11/12/2023) pukul 08.07 WIB kemarin, Ia berpamitan kepada istrinya untuk pergi ke Kantor Taspen di Purwokerto guna mengurus pensiunan. 

BACA JUGA:Tanggul Kali Glodogan Jebol, Pertanian Lima Desa di Pekuncen Terdampak

"Mengurus pensiunan, sendirian naik bus menuju ke terminal serta kendaraan umum ke kantor Taspen Purwokerto," katanya. 

Setelah sampai di Kantor Taspen dan memproses pengambilan uang pensiunan. Ia lalu hendak kembali pulang ke Banjarnegara. 

"Saat hendak pulang beliau sudah hilang arah atau tersesat jalan pulang sampai ke Kampus Unsoed Grendeng sampai sore," lanjutnya. 

BACA JUGA:Jaga Peluang Lolos 12 Besar, PSCS Cilacap Kandaskan Persekat Tegal

Dan di sana Sudiro berhenti di depan konter HP, serta menanyakan alamat rumah mau pulang ke Banjarnegara. 

"Petugas Konter membantu mengantarkan ke Polsek Purwokerto Utara, serta memberikan petunjuk agar ke Kantor Satpol PP Banyumas," jelasnya. 

Saat sampai di Kantor Satpol PP Banyumas, petugas Sat Linmas lalu membantu dan mengantarkan Sudiro pulang ke rumahnya di Desa Blambangan Kecamatan Bawang Kabupaten Banyumas dengan Kendaraan Satpol PP.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Stok Sembako di Purbalingga Dipastikan Aman

"Alhamdulillah mengantarkan Sudiro ke rumah dengan selamat, aman," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: