Bamsoet : Masyarakat Ikut Awasi Agar Pemilu Berjalan Tanpa Masalah

Bamsoet : Masyarakat Ikut Awasi Agar Pemilu Berjalan Tanpa Masalah

Tegaskan : Bamsoet tegaskan masyarakat ikut awasi tahapan pemilu agar tetap berjalan damai.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Pemilu 2024 harus berjalan sesuai tahapan dan aman serta lancar. Jangan sampai justru menyisakan perpecahan. Perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar dalam kontestasi demokrasi. 

Masyarakat bisa ikut mengawasi jalannya pemilihan umum termasuk saat pemungutan suara. Tentunya bermuara pada tercapainya tujuan Pemilu. “Jangan sampai terjadi perpecahan. Perbedaan pilihan jangan sampai menimbulkan permusuhan. Yang menang tetap merangkul yang kalah," tutur Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat Temu Tokoh Nasional/Kepemudaan Keagamaan/Sivitas Akademika dan jajaran pengurus Partai Golkar Kecamatan Mrebet dan Losari Kecamatan Rembang, Sabtu dan Minggu 9-10 Desember 2023 dan beberapa lokasi temu tokoh lainnya.

Menurutnya, siapapun yang memiliki hak pilih tentu memiliki pilihan masing-masing. Yang terpenting adalah bagaimana menentukan pilihan politik secara independent dan juga sesuai asas Pemilu yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (luber dan jurdil).

“Yang terpenting persatuan dan kekompakan harus tetap kita jaga. Setelah Pemilu semua akan bersanding lagi. Yang semula bertanding tentu akan bersanding,” ungkap Wakil Ketua DPP Partai Golkar itu.

BACA JUGA:Setiap Bulan, Jumlah Berita Bohong Pemilu Terus Meningkat

Pada kesempatan yang sama dia mengatakan di masa kampanye Pemilu ini semua pihak harus menghindari adanya kampanye negatif dan ujaran kebencian. Pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak, karena di masa kampanye ini semua berjalan dengan baik. “Situasi dan kondisi tetap aman dan sejuk. Kampanye secara santun, termasuk di sosial media,” papar caleg dari Golkar ini.

Dia berharap kondisi ini bisa terus dipertahankan hingga masa kampanye selesai, berlanjut dengan tahapan pemungutan suara Pileg dan Pilpres pada 14 Februari 2024. Kepada tim sukses caleg dan juga capres dan cawapres dia meminta agar melaksanakan kampanye yang positif. (amr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: