Tak Kalah Enak dengan Rasanya, Ini 5 Manfaat Jus Semangka bagi Tubuh

Tak Kalah Enak dengan Rasanya, Ini 5 Manfaat Jus Semangka bagi Tubuh

Manfaat Jus Semangka-Freepik-

Manfaat jus semangka yaitu meningkatkan ketahanan tubuh. Vitamin C memiliki peran penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh dan melawan kuman penyebab infeksi.

Oleh karena itu, untuk mencegah sakit, penting untuk memastikan asupan vitamin C harian terpenuhi. Jus semangka menjadi pilihan yang ekonomis dan mudah diakses sebagai sumber vitamin C.

BACA JUGA:Buah yang Bermanfaat untuk Membantu Mencerahkan Kulit

BACA JUGA:Manfaat Buah Manggis untuk Wajah

3. Memperbaiki Pencernaan

Tak hanya meningkatkan ketahanan tubuh, manfaat jus semangka yang lainnya yaitu dapat memperbaiki pencernaan. Selain memberikan kecukupan cairan tubuh, kandungan air dan serat dalam jus semangka juga dapat mendukung pencernaan. 

Kedua elemen ini berperan penting dalam menjaga pergerakan usus agar tetap teratur dan membantu dalam proses pemecahan makanan sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi dengan efisien.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Untuk kulit yang sehat dan tampak muda, minumlah jus semangka. Sebab, semangka kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan likopen.

Vitamin C berperan dalam peningkatan produksi kolagen, vitamin A membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta mencegah kulit kering. Sementara itu, vitamin B6 efektif merawat kulit berjerawat, dan likopen dapat mencegah kulit terbakar akibat paparan sinar matahari berlebihan.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Flek Hitam pada Kulit

BACA JUGA:5 Langkah Tepat untuk Merawat Kulit Berjerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: