Tak Kalah Enak dengan Rasanya, Ini 5 Manfaat Jus Semangka bagi Tubuh

Tak Kalah Enak dengan Rasanya, Ini 5 Manfaat Jus Semangka bagi Tubuh

Manfaat Jus Semangka-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keuntungan minum jus semangka sebagai cara untuk mengatasi kehausan tentu sangat terbukti, terutama pada saat cuaca panas. Akan tetapi, manfaat jus semangka tidak hanya terbatas pada itu saja. Terdapat berbagai khasiat lainnya bagi kesehatan tubuh berkat kandungan tinggi air, vitamin, mineral, dan antioksidan pada buah ini.

Menyedot segelas jus semangka di tengah hari bukan hanya alternatif sehat untuk meredakan dahaga, melimpahnya nutrisi yang terkandung jus semangka juga memanjakan lidah. Terutama dengan rasa manis alami yang lebih nikmat jika dibandingkan dengan minuman lainnya.

5 Manfaat Jus Semangka, Tak Kalah Enak dengan Rasanya


Dalam hal nutrisi, jus semangka menyajikan karbohidrat, protein, serat, vitamin A, vitamin C, kalium, fosfor, kalsium, magnesium, serta likopen dan cucurbitacin E sebagai senyawa antioksidan. Selain itu, jumlah kalori dalam satu gelas berukuran 200 ml juga rendah, hanya sekitar 72 kalori!

Manfaat Tersembunyi di Dalam Segelas Jus Semangka

Kandungan nutrisi yang melimpah menjadikan manfaat jus semangka untuk kesehatan tubuh sangat menarik. Dengan hanya mengonsumsi satu gelas jus semangka tanpa tambahan susu atau gula, kamu dapat menikmati berbagai keuntungan berikut ini:

BACA JUGA:Cara Membuat Jus Buah dengan Benar Tanpa Membuang Khasiatnya

BACA JUGA:Ini 5 Cara Memilih Alpukat untuk Diolah Menjadi Jus yang Nikmat!

1. Menjaga Cairan dalam Tubuh

Sebagai buah yang memiliki kandungan air tinggi, manfaat jus semangka sangat efektif dalam menjaga kecukupan cairan tubuh. Tubuh yang terhidrasi dengan baik memungkinkan semua organ berfungsi secara optimal, memungkinkan kamu untuk menjalani aktivitas dengan lancar.

Meskipun jus semangka kaya akan air dan memiliki rasa yang lezat, sebaiknya tidak dijadikan pengganti air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan harian. Ini karena jus semangka masih mengandung kalori, dan konsumsi berlebihan dapat berpotensi menyebabkan peningkatan berat badan.

2. Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: