Awas! Ini 6 Kesalahan Mencuci Muka yang Bisa Merusak Kulit

Awas! Ini 6 Kesalahan Mencuci Muka yang Bisa Merusak Kulit

Kesalahan Mencuci Muka-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Aktivitas tinggi di luar ruangan meningkatkan risiko kulit terkena polusi dan paparan sinar matahari. Terutama ketika cuaca panas, keinginan untuk segera mencuci muka muncul. 

Namun, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut setelah seharian beraktivitas di bawah sinar matahari karena udara panas dan keringat yang menempel pada wajah dapat menyumbat pori-pori. Hal ini berpotensi menyebabkan kerusakan pada kulit yang pada akhirnya dapat mempengaruhi penampilan wajah.

Selain itu, terdapat beberapa kesalahan mencuci muka yang seringkali dilakukan tanpa disadari, dan hal ini dapat merugikan kulit. Ingin tahu lebih lanjut? Simak informasinya di sini!

6 Kesalahan Mencuci Muka yang Bisa Merusak Kulit Anda

Beberapa kesalahan mencuci muka yang sebaiknya dihindari karena dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, antara lain:

1. Mencuci Muka Terlalu Sering

Terlalu sering mencuci muka bukanlah cara yang tepat untuk mencegah jerawat. Ketika kamu mencuci wajah terlalu sering, kulit dapat kehilangan sejumlah besar minyak alami yang dibutuhkannya. Kesalahan mencuci muka ini bisa meningkatkan risiko iritasi pada kulit wajah.

BACA JUGA:5 Manfaat Sabun Pepaya untuk Wajah dan Kesehatan Kulit

BACA JUGA:Cara Menggunakan Skincare Pagi untuk Kulit Wajah dengan Benar

Selain itu, penggunaan sabun pembersih wajah yang mengandung bahan kimia juga dapat meningkatkan risiko kerusakan. Oleh karena itu, mencuci wajah dengan sabun lebih dari dua kali sehari bisa berpotensi merusak kesehatan kulit.

2. Menggunakan Produk Pembersih yang Tidak Cocok dengan Jenis Kulit

Salah satu kesalahan mencuci muka yang umum terjadi adalah penggunaan produk pembersih yang tidak sesuai. Padahal, langkah kunci untuk memiliki kulit yang sehat adalah menggunakan produk yang cocok dengan jenis kulit Anda. Ini dikarenakan kulit yang berminyak, kering, atau rentan jerawat membutuhkan perawatan dan formulasi yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: