Gas Bocor Sebabkan Rumah Terbakar di Wonosobo, Satu Korban Terluka

Gas Bocor Sebabkan Rumah Terbakar di Wonosobo, Satu Korban Terluka

Gas Bocor Sebabkan Rumah Terbakar di Wonosobo-BPBD Wonosobo-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Terjadi kebakaran rumah huni yang diduga karena adanya kebocoran gas di dusun Krajan, Desa Jangkrikan, Kecamatan Kepil, Wonosobo, pada 6 Desember 2023.

Akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah yang berusia 65 tahun mengalami luka bakar.

Dudy Wardoyo, kepala BPBD Wonosobo mengungkapkan kronologinya. Peristiwa bermula saat pemilik rumah bernama Sobihan hendak mengganti tabung gas elpiji di dapurnya pada pukul 09.00 WIB.

"Saat hendak mengganti tabung gas elpiji, ternyata kebocoran gas  terjadi dan diikuti dengan semburan api", ungkapnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, si jago merah melahap sisi demi sisi rumahnya.

BACA JUGA:Kasus Kebakaran di Cilacap Meningkat, Ada 135 Kasus hingga November 2023

BACA JUGA:7 Tugas Pemadam Kebakaran, Paling Multiguna!

Sobihan sebagai pemilik sekaligus korbannya langsung dilarikan ke klinik untuk segera mendapatkan pertolongan karena api tak hanya melahap rumahnya namun juga turut menyambar kaki Sobihan.

Dudy Wardoyo juga menyebutkan bahwa ia mendapatkan informasi dari Camat Kepil, lalu gerak cepat  tim BPBD nya begitu tepat sehingga api cepat dipadamkan dan korban segera terevakuasi.

Meskipun Sobihan berhasil diselamatkan, rumahnya tak bisa dihindarkan dari kehangusan. Namun tim dan warga merasa sedikit bersyukur karena bagaimanapun nyawa lebih dipentingkan daripada harta.

Dudy Wardoyo juga kembali menyampaikan bahwa saat ini timnya dibantu oleh warga setempat untuk membersihkan sisa-sisa material dan puing kebakaran. Bahkan sudah memastikan tak ada lagi keping-keping yang berbahaya bagi warga setempat dan pemiliknya nanti.

BACA JUGA:Sejarah Pemadam Kebakaran di Indonesia, Sangat Berguna Bagi Masyarakat!

BACA JUGA:Ancaman Kebakaran saat Cuaca Panas Ekstrim!

Selanjutnya Dudy mengimbau kepada masyarakat untuk ekstra hati-hati jika bersentuhan dengan barang-barang yang berbahaya terlebih mudah terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: