Jangan Dianggap Sepele! Berikut Merupakan Gejala Menstruasi yang Harus di Waspadai

Jangan Dianggap Sepele! Berikut Merupakan Gejala Menstruasi yang Harus di Waspadai

Menstruasi menjadi hal wajib yang pasti dilalui oleh perempuan pada setiap bulannya-Indah Citra-

 

Adanya pendarahan yang banyak pun bisa termasuk adanya tanda terjadinya fibroid rahim, tiroid atau gangguan hormonal, gangguan inflamasi pada otot panggul yang nantinya memang dianjurkan untuk kamu bisa memeriksakannya kepada yang lebih ahli.

2. Kram Perut yang Intens

Kram memang menajdi salah satu gejala menstruasi yang normal, namun berbeda jika kram yang dirasa ini sangat menyakitkan yang dapat membuat berbagai macam aktivitas kamu terganggu dan tidak hanya bisa reda melalui konsumsi obat saja.

Karena bisa jadi adanya rasa kram pada perut ini menjadi gangguan kesehatan yang serius seperti adanya gejala endometriosis, gangguan dimana lapisan rahim tumbuh pada area luar rahim termasuk ovarium, saluran tuba, bahkan bisa terjadi pada usus.

BACA JUGA:Tugas dan Peran WHO, Penting Bagi Kesehatan Global!

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Bihun Bagi Kesehatan Tubuh!

 

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa penanganan klinis yang bisa mengurangi atau mengatasi adanya rasa kram pada saat menstruasi.

3. Mengeluarkan Bercak Darah

Umumnya pendarahan ringan yang terjadi selama menstruasi ini disebabkan oleh ketidakstabilan hormone atau dosis rendah pil kontrasepsi.

Namun bisa juga adanya bercak darah atau spotting ini tanda dari adanya polip serviks atau polip eterus dan bisa juga kehamilan.

BACA JUGA:5 Bahan Alami untuk Menyembuhkan Gejala Anemia atau Kurang Darah

BACA JUGA:Pneumonia: Pengertian, Gejala, dan Pengobatan

Pada hal ini jika dirasa risau dan perlu ditangani, kamu bisa untuk memberikan perawatan yang tepat secara segera untuk tubuh kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: