Bahaya dari Dampak Letusan Gunung Berapi Bagi Kesehatan

Bahaya dari Dampak Letusan Gunung Berapi Bagi Kesehatan

Bahaya dari Dampak Letusan Gunung Berapi Bagi Kesehatan-Bencana-kesehatan.net-

Ketika meletusnya gunung berapi terjadi ada hal yang bisa kalian persiapkan untuk proses evakuasi. Berikut adalah hal dan benda yang perlu kalian persiapkan saat letusan gunung berapi.

Pertama adalah senter dan baterai cadangan. Senter dan baterai akan sangat membantu kalian dalam proses evakuasi karena berguna sebagai alat penerangan.

Kedua adalah Kotak P3K yang bisa kalian bawa jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Kalian juga bisa membantu korban lainnya dengan Kotak P3K.

Ketiga adalah membawa makanan dan minuman darurat. Makanan darurat akan menjadi sangat penting ketika adanya letusan gunung berapi. Karena tidak tahu berapa lama letusan akan terjadi.

BACA JUGA:Tebing Longsor Rusak Dapur Rumah Warga di Gununglurah Cilongok

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun! Wisata Gunung Magelang yang Harus Anda Kunjungi

Keempat ada obat-obatan pribadi yang juga hal penting bagi beberapa orang. Terlebih lagi bagi orang yang memiliki penyakit kritis dan perlu adanya obat khusus.

Kelima adalah masker N95 yang berguna untuk melindungi saluran pernapasan kalian. Karena abu vulkanik berbahaya untuk kalian hirup.

Keenam ada kacanata yang juga menjadi hal yang cukup penting ketika letusan gunung berapi terjadi. Bagian kedua yang harus dilindungi selainn pernapasan adalah penglihatan mata kalian.

Hal yang Perlu Kalian Ketahui saat Terjadi Letusan Gunung Berapi

Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui jika terjadi letusan gunung berapi. Hal ini akan sangat berguna untuk melindungi diri, keluarga, atau orang disekitar kalian dari letusan gunung berapi.

BACA JUGA:Lereng Bromo Hotel, Hotel Mewah di Dekat Gunung Bromo!

BACA JUGA:Hal yang Perlu Kamu Tahu Untuk Persiapan Mendaki Gunung

Pertama dan yang paling utama adalah mendengarkan peringatan dan instruksi dari petugas yang berwenang. Akan ada banyak sekali petugas yang berjaga di lingkungan kalian.

Ada juga tindakan dan hal yang bisa kalian lakukan jika memang harus berada di tempat pengungsian. Berikut adalah hal yang bisa kalian lakukan di tempat pengungsian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: